AndalasPolitik

Acara di ULB,  Amarullah Ungkap Dahlan Bakal Maju Jadi Calon Bupati

Teks Foto : Dahlan Bukhari (Baju putih

LABUHANBATU, Riauandalas.com-Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Amarullah Nasution mengungkapkan Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari akan maju jadi calon Bupati Labuhanbatu pada tahun 2020 mendatang. 

Itu diungkapkannya, Kamis (15/8/2019), saat pidato acara peresmian Universitas Labuhanbatu (ULB) serta pelantikan Rektor ULB Periode 2019-2024.

“saya sangat dekat dengan Dahlan Bukhari, beliau dahulu anak didik saya sewaktu di Partai PDI Perjuangan,”ungkap Amarullah singkat.

Sementara itu, Dahlan Bukhari saat ditemui usai acara mengaku gembira  atas undangan prosesi peresmian Universitas Labuhanbatu sekaligus Pelantikan Rektor Baru dari Dr.Amarullah ke Ade Parlaungan.

“Saya turut senang atas Acara peresmian Yayasan Pendidikan Universitas Labuhanbatu menjadi Universitas Labuhanbatu dan saya juga mengucapkan selamat kepada Ade Parlaungan yang telah dilantik menjadi Rektor ULB periode 2019-2024″ akunya.

Selain itu, secara pribadi Dahlan menilai, perubahan status Yayasan menjadi Universitas , merupakan suatu kemajuan dunia pendidikan diLabuhanbatu.

” selaku Ketua DPRD, tentu saya sangat mendukung kemajuan pendidikan di Labuhanbatu dan mendorong pemerintah daerah agar benar benar serius, memperhatikan perkembangan prestasi pendididikan Labuhanbatu berupa dukungan anggaran, karena tanpa anggaran perkembangan pendidikan akan terhambat” Ucapnya.

Untuk mewujudkan hal itu,  Dahlan meminta keseriusan kepada pemerintahan mendatang, agar mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen baik itu dari APBD maupun APBN.

“sebentar lagi masa jabatan kepala daerah akan berganti dan di gantikan oleh pejabat baru, Nah saya berharap dunia pendidikan Labuhanbatu agar diperhatikan., kalau saya di tanya bagaimana memajukan pendidikan dilabuhanbatu jawabnya sederhana ,namun harus ada keseriusan dalam hal ini yakni pemerintah, harus mendukungnya dengan program, seperti bantuan Hibah, namun hal ini harus di interpensi oleh pemerintah denggan cara mengatur regulasi peruntukan hibah yang di berikan kepada universitas agar tidak terjadi kucurangan didalamnya”pintanya.

Selain itu, sambungnya, pemerintah harus membuat kerjasama dengan para dosen yang handal dari dari dalam maupun luar daerah,serta memiliki gelar Doktor hingga Profesor.

“Dengan begitu masyarakat di labuhanbatu tidak lagi keluar untuk mengkuliahkan anaknya, tak hanya itu perekonomian masyarakat Labuhanbatu akan semakin berkembang, apalagi nanti masyarakat di luar Labuhanbatu akan menyekolahkan anaknya kemari, karena yang mengajar adalah dosen doosen yang berpengalaman.

itulah harapan kita, namun semua itu dapat terjadi kalau pemerintah daerah memberikan dukungan Anggaran, dan membuat kontrak kerjasama MOU dengan Doktor, Profesor yang handal dari luar Labuhanbatu untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di labuhanbatu.” Tutup dahlan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *