Hukum&KriminalLingkunganRohul

Dukung Gerakan Riau Bebas Asap “TNI – POLRI di Rambah Gencar Patroli Antisipasi Karlahut.

ROKAN HULU, Riauandalas.com –  Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di wilayah Teritorial Koramil 02 Rambah dan wilayah hukum Polsek Rambah,Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan patroli karlahut bersama.

Para aparat Negara ini mulai meningkatkan patroli karlahut guna mendukung gerakan Riau bebas asap.

“Dalam bentuk sinergitas TNI Polri. Kami selalu bersama-sama bekerja sama dalam mengantisipasi terjadinya karlahut di wilayah hukum Polsek Rambah”, tegas Kapolsek Rambah AKP Hermawan, Kamis (28/01/2018).

Selain melaksanakan patroli karlahut, personel TNI Polri ini juga intensif memberikan sosialisasi tentang dampak dan juga ancaman pidana yang akan dikenakan apabila melakukan tindakan pembakaran hutan dan lahan dengan alasan apapun kepada masyarakat di lingkungan setempat.


“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, dimana jika ingin membuka lahan agar tidak membakarnya”, pinta Kapolsek Rambah.

Selain itu, Tim gabungan juga menempelkan Maklumat dari Kapolda Riau ditempat tempat yang dilalui tim gabungan dalam melaksanakan patroli karlahut.

“Kami juga telah menempel maklumat dari Kapolda Riau di tempat-tempat yang telah kami tentukan”, tutup AKP Hermawan.

Sementara itu, Danramil 02 Rambah menjelaskan bahwa kegiatan patroli gabungan tersebut merupakan arahan dari Komando atas.“Saat ini, kami telah bersama-sama dalam melaksanakan patroli karlahut. Dimana ada delapan orang yang terdiri dari TNI dan Polri”, jelas Danramil 02 Rambah Kapten Inf Junaedi.“Disamping itu, ini juga telah diingatkan dari Komando atas, bahwa TNI Polri harus bisa bekerja sama dilapangan, saling membantu jika ada terjadi kejadian karlahut dilapangan”, tutup Kapten Inf Junaedi *( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *