INHILLingkungan

Akses Jalan Antar Dusun di Desa Sekayan, Memprihatinkan.

Kondisi jalan yang rusak dan berlobang

Kemuning,RiauAndalas.com-Kondisi jalan rusak yang menghubungkan beberapa Dusun di Desa Sekayan Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir saat ini keadaannya sangatlah memprihatinkan.

Jalan poros yang menghubungkan antar dusun di desa Sekayan ini benar-benar memprihatinkan, sehingga menghambat distribusi kebutuhan dari dan pengangkutan hasil perkebunan masyarakat.

Cuaca ekstrem seperti saat ini, memperparah kerusakan dan menjadi mimpi buruk bagi para pengusaha sawit, serta warga yang berprofesi sebagai pedagang.

Tercatat, 3 dusun di desa sekayan ini terancam terisolasi akibat kondisi jalan yang makin rusak parah sejak awal 2017. Jalan poros sepanjang ± 15 kilometer ini adalah satu-satunya jalan yang menjadi urat nadi masyarakat.

Untuk diketahui, perbaikan dan pemeliharaan jalan poros selama ini hasil dari kutipan swadaya masyarakat. Tentunya dalam hal ini Janji pemerintah sangat
ditunggu-tunggu pelaksanaannya oleh warga setempat.

Salah seorang warga dusun semaram Epan menyabutkan,”Kami warga sangat menantikan janji-janji pemerintah selama ini, baik dari pemerintah kabupaten atau pun pemerintah desa sekayan. Dulu bapak Bupati pernah berjanji pada saat kampanye, akan dilakukan pengerasan jalan sepanjang ± 6 km, tapi kenyataannya informasi yang kami dapat dari penjelasan ibu Nurbaity pada pertemuan dengan warga pada Rabu, 05/09/2018, ternyata cuma 500 meter. Jujur kami warga sangat kecewa.” tutur Epan kepada awak media (kamis, 06/09/2018).

Bagaimanapun, sarana perhubungan yang baik bisa menopang kehidupan ekonomi mereka yang melibatkan warga di daerah sekitarnya.

*Jp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *