Bisnis&EkonomiHukum&KriminalPelalawanPemerintahan

PT.SBP Expolitasi Ribuan Karyawan nya

PELALAWAN,Riauandalas.com – Ribuan pekerja/karyawan PT. SBP di duga telah di Expolitasi. Perusahaan Raksasa yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan salah satu perusahaan penghasil CPO terbesar di Provinsi Riau, diduga telah me-expolitasi ribuan karyawannya.

Bagaimana tidak PT. SBP yang menggunakan banyak karyawan ternyata tidak mendaftarkan karyawannya ke pihak ketenagakejaan NAKER.

Bahkan paerusahaan ini di duga tidak memberikan upah minimun sektor perkebunan (UMSP) dan UMK.

Dan bahkan perusahaan PT. SBP mempekerjakan karyawan nya di luar waktu yang telah di tentukan sesuai UU nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan. Hal ini sangat di sayangkan oleh ketua IDLH kab pelalawan yakni Pranseda S SH.

Kepada awak media Riauandalas.com 5/9/2018 pengamat likungan hidup dan ketenagakeraan ini, mengungkapkan kekecwaan nya terhadap perusahaan PT. SBP.

seharusnya perusahaan malasiya ini harus turut aturan UU ketenagakerjaan di indonesia ini, bukan malah menentang nya tantang nya keras.

Saya heran dengan perusahaan SBP ini, apa begitu sulit untuk mengikuti aturan yang ada ungkapnya dengan nada tanya.

Yang kemudian kejadian ini sudah tidak rahasia lagi, kenapa dinas terkait dan DPRD tidak mampu menagani masalah PT. SBP ini, Ada apa dengan Desnaker dan DPRD kab pelalawan, kok diam saja.

Saya pastikan, PT. SBP akan kita seret ke muka Hukum, ini sudah keterlaluan, bahkan Hak guna usaha HGU PT SBP ini di duga berlebih ahirnya (gom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *