advertorialGaleriPemerintahanRohul

Melalui Rapat Paripurna Istimewa, HUT Desa Rambah Samo Barat ke 40 Meriah

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Bersempena peringati Hari Jadi ke-40 Desa Rambah Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo, BPD Desa Rambah Samo Barat gelar rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri Asisten II Ir. Ruslan M.Si.

Dalam rapat paripurna Istimewa yang berlangsung meriah, diselenggarakan di halaman kantor desa Rambah Samo Barat. Rapat dipimpin dan dibuka ketua BPD Rambah Samo Barat, Suhatman, didampingi kepala desa Rambah Samo Barat 2 periode, Yarmanis Daulay, Kamis (26/7/2018) siang.

Selain hadir AsistenII, juga hadir pengurus Dharma Wanita Rohul Neti Abdul Haris, Camat Rambah Samo Adi Irawan, S.STP, Anggota DPRD Rohul Kasmawati S.Pd, M.IP, Yulikah S.E, Sekjen partai Gerindra Abdul Halim. Paripurna istimewa ini juga turut melibatkan para kepala desa tetangga, sesepuh, perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan organisasi wanita di desa Rambah Samo Barat.

Kepala desa Rambah Samo Barat, Yarmanis Daulay menyampaikan, dengan digelar dan diperingatinya hari jadi Desa Rambah Samo Barat, bertujuan untuk mengingat kembali jasa para sesepuh dan 8 kepala desa yabg pernah memimpin desa.

Bukan hanya itu,  kata Yarmanis, diusianya yang ke 40 Pemerintah Desa Rambah Samo Barat sudah berhasil meraih prestasi sebagai 10 desa terbaik Administrasi tingkat Nasional. Kemudian dalam mempercepat program pelayanan tingkat desa tahun 2018, Pemerintah desa Rambah Samo Barat akan melaunching SIMPADE secara online.

Terkait penertiban administrasi identitas kependudukan, pemerintah desa Rambah Samo Barat, melakukan jemput bola door to door untuk pelayanan akte kelahiran, pembuatan kartu keluarga, dan perekaman e-KTP.

“Akte kelahiran sudah terealisasi 84 akte kelahiran, pembuatan kartu keluarga sudah sebanyak 107 KK dan pelaksanaan perekaman e-KTP yang dipusatkan di kantor desa, sudah ada yang tuntas pencetakannya di Disdukcapil Rohul, maka dalam waktu dekat akan diserahkan kepada masyarakat,” kata Yarmanis.

“SIMPADE yang bakal kita Launching akhir tahun 2018, merupakan pelayanan online untuk Administrasi kependudukan seperti e-KTP dan pelayanan ADM lainnya di tingkat desa. Program ini sudah kita koordinasikan dengan dinas terkait dan alhamdulillah karena server serta tenganya sudah disiapkan, maka pelayanan terpadu secara online ini akan diterapkan pertama kali di Rohul, oleh pemerintah desa Rambah Samo Barat tahun 2019 mendatang,” kata Yarmanis

Asisten II Setda Rokan Hulu Ir, Ruslan,M.Si mengakui, dimomentum Hari jadi Desa Rambah Samo Barat, dirinya menyampaikan agar pemerintah desa Rambah Samo Barat dapat memunculkan prestasi lainnya dengan melakukan pembinaan masyarakat dalam Ber-PHBS, menumbuh kembangkan budaya Gotong Royong ditengah masyarakat dan banyak program lainnya yang bisa membanggakan Rokan Hulu, karena Desa-desanya menjadi yang terbaik ditingkat nasional.

“Pemkab Rohul  berharap ke Kepala Desa, agar dalam pengelolaan keuangan desa dengan baik, karena saat ini sudah banyak para pejabat di negara termasuk Kepala Desa yang tersandung masalah hukum disebabkan pengelolaan keuangannya tidak mengikuti aturan yang telah ada,” imbaunya. (Adv/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *