LingkunganPemerintahanRohul

Jalan Desa Menaming Rusak, Warga Marah Desak Oknum Kontraktor Bertanggung Jawab .

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Pasca di lalui kendaraan pengangkut material milik salah satu oknum kontaktor di Rohul jalan desa Menaming yang baru saja selesai di bangun porak Poranda Sejumlah Warga Desa Menaming Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.marah mendesak agar oknum kontraktor tersebut  bertanggung jawab .

Akses jalan  yang dibangun dengan Dana Desa kini sudah hancur,rusaknya  jalan didesa Menaming tersebut ,akibat adanya seorang oknum kontraktor yang telah memasukkan kendaraan pengangkut Material dan dia harus bertanggung jawab “tegasnya “Hal ini di amini oleh beberapa Tokoh Pemuda Menaming Ipul,Fadli dan Umar jumat(20/4) di Pasar Menaming pada Kamis (19/04 /18) sore.

Sejumlah Pemuda desa tersebut mengatakan, sesuai dengan Realisasi dana ADD tahun 2017.Kades menaming telah membangun jalan menuju Sentra Produksi sepanjang  2000 meter .Namun masa pemeliharaan jalan tersebut belum habis ada salah satu Kontraktor yang membangun  saluran Irigasi dengan melintasi  jalan tersebut.

Karena jalan itu baru saja dibangun,belum ada kekuatan akhirnya hancur dan tidak bisa lagi dilewati Masyarakat untuk  mengleluarkan hasil pertanian dari kebun mereka.

Sejumlah warga Desa Menaming meminta  kepada oknum Kontraktor yang dinilai tidak bertanggung jawab agar segera memperbaiki jalan itu secepatnya,karena Masyarakat sudah resah sebab tidak ada alternatif lain untuk mengeluarkan hasil  perkebunan nya baik buah sawit maupun karet.

,”Kami minta kepala desa Menaming supaya mendesak kontraktor tersebut untuk memperbaiki jalan sebelum Masyarakat bertindak,”tegas nya.

Terpisah Kepala Desa Menaming Firdaus Daulay saat dikonfirmasi Tim Media ini jumat(20/4)membenarkan hancurnya jalan yang telah dibangunnya namun saat ini tidak bisa di lalui Masyarakat.

Firdaus mengakui sebelum Kontraktor itu membangun saluran,sudah berjanji secara lisan,sebelum bekerja bahwa mereka akan memperbaiki jalan yang dilaluinya kalau terjadi kerusakan.

Ternyata  pekerjaannya sudah selesai,jalan pun sudah hancur dan tidak bisa dilewati lagi,kontraktornya tidak pernah memperbaikinya,bahkan dibiarkan begitu saja.

,”Kalau mereka tidak melewati jalan tersebut untuk mengangkut Material jalan itu tidak akan hancur seperti ini,”kata firdaus

Camat Rambah ,Muhammad Franovandi Sip.Msi mengakui memang sudah banyak masyarakat melapor secara Lisan kepadanya, namun untuk tahap awal ini dirinya menganjurkan kepada Kades untuk menemui Kontraktor  itu yang diduga bernama Aan,

Camat menilai bahwa rusak nya jalan tersebut merupakan tanggung jawab Kontraktor,untuk itu kita tegaskan kepada Kontraktor supaya segera memperbaikinya,karena pembangunan jalan tersebut adalah memakai uang Negara.

,”Kontraktor harus bertanggung. Jawab terhadap rusaknya jalan itu dan mereka harus memperbaikinya kembali.”pungkasnya “

***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *