Bisnis&EkonomiPekanbaruPemerintahan

Pasar Higienis Beroperasi Maret

DPP Harapkan Pedagang Jualan di Dalam Pasar

PEKANBARU,Riauandalas.com– Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan Pasar Higienis akan dihuni dan dioperasikan untuk pedagang  pada bulan Maret 2018 mendatang.
Melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, saat ini Pemko Pekanbaru telah mendata jumlah pedagang dan jumlah kios ataupun los yang ada di dalam Pasar Higienis tersebut.
“Untuk jumlah kios beserta los totalnya 150an. Sementara jumlah pedagang kurang lebih ada 390 an,” ungkap Suhardi, Kepala Bidang Pasar DPP Kota Pekanbaru, Senin (19/2).
Suhardi menambahkan, awalnya Pemko Pekanbaru justru menargetkan seluruh pedagang berdagang di dalam sejak Februari ini.
“Awalnya target Februari ini seluruhnya telah berjualan di dalam, tapi kalau gak tekejar paling lambat Maret sudah masuk semua,”  sebut Suhardi.
Untuk mempercepat target itu, Suhardi mejelaskan Pemko Pekanbaru akan segera membentuk tim yustisi.
“Tergantung tim yustisi, pedagang di jalan gak ada kewenanangan kita. Kalau kita (DPP Pekanbaru), kewenangannya mengatur yang di dalam pasar. Ini bukan persoalan tolak-menolak, tapi sudah sesuai tupoksi. Rencana akan secepatnya dibentuk, sedang dibahas,” jelas Suhardi.
Banyaknya pedagang melebihi jumlah kios dan los, Suhardi menerangkan DPP Pekanbaru juga telah berkoordinasi dengan PT Peputra Maha Jaya (PMJ)
“Pedagang gak muat, kita juga telah berkoordiansi dengan PMJ ada berapa yang bisa dimasukkan kesana. Saya masih nuggu data mereka (PMJ), red), berapa kios kering dan basah. Total dengan jumlah pedagang yang ada di luar kalau gak tertampung kita cari solusinya,” ujar Suhardi.
Dalam kesempatan ini, Suhardi juga mengimbau kepada pedagang untuk mau masuk dan berjualan di dalam pasar. Menurutnya, dengan sewa yang murah pedagang seharusnya masuk berjualan di dalam.Hn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *