Bisnis&EkonomiRohul

Setelah Ketua APDESI Rohul Mundur, DPD Riau minta DPC Gelar Muscalub

ROKAN HULU, Riau Andalas.com– Saat ini, kepengurusan DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tidak ada aktifitas, pasca Yarmanis Daulay sebagai ketua‎ DPC APDESI Rohul.

Diketahui, Yarmanis mengundurkan diri sebagai Ketua DPC APDESI Rohul tertanggal 7 September 2017 lalu. Kemudian, DPD APDESI Provinsi Riau menggeluarkan Surat Mandat Nomor: 010/ DPD-APDESI/SM/ XI/ 2017 tertanggal 16 November 2017, dan menunjuk Syafei Bangsawan sebagai Caretaker sekaligus Plt Ketua DPC APDESI Rohul.

Dalam surat mandat tersebut, DPD APDESI Riau meminta Caretaker
secepatnya gelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) secara transparan dan terbuka, sehingga terbentuk kepengurusan yang defenitif, sesuai AD/ ART.

Disebutkan Syafei Bangsawan, dengan adanya surat mandat dari DPD APDESI Riau, selaku caretaker dirinya akan segera membentuk kepengurusan APDESI Rohul yang baru, melalui Muscab Luar Biasa.

“Kita juga akan lakukan koordinasi dengan pengurus dan anggota APDESI Rohul, serta Pemkab Rohul,” tegas Syafei, di Pasir Pangaraian.

Ungkap mantan Kepala Desa Babussalam dua periode, dirinya berharap kepengurusan APDESI Rohul yang terpilih di Muscablub nantinya bisa membawa perubahan, serta kesejahteraan bagi seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Rohul.

“Saya berharap, nantinya pengurus yang baru bisa memperjuangkan hak-hak Kepala Desa, serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Kepala Desa di Rohul,” ucapnya.

Mantan Ketua DPC APDESI Rohul‎periode 2009-2014 juga berharap, dengan adanya kepengurusan yang baru, kedepannya kepengurusan APDESI Rohul berjalan dan berfungsi dengan benar.

“Nantinya kita jadwalkan dalam waktu dekat, akan digelar Muscablub, yang diperkirakan Januari 2018 ,mendatang, sudah terbentuk kepengurusan DPC APDESI Rohul yang baru,” ucap Syafei.**( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *