PekanbaruPemerintahan

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S,Si, Silaturahmi ke kantor BMT Al Ittihad

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S,Si didampingi istri melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor BMT Al Ittihad yang berada di Komplek Chevron, Kamis (2/11). Dalam kunjungan ini, Wawako disambut Manager BMT Al Ittihad, Indra Putra, Ketua Pengurus BMT, Agung Subarkat dan seluruh pegawai.

Ayat bersama istri langsung berkeliling ke beberapa pusat pelayanan yang dilakukan secara online oleh Koperasi BMT yang sudah memiliki empat kantor cabang diantaranya dua di Pekanbaru yakni Jalan Sembilang, Jalan Delima, dan diluar Kota Pekanbaru yakni di Duri dan Cibubur.

“Alhamdulillah, saya bersama istri mengucapkan terima kasih kepada pengurus BMT Al Ittihad yang sudah memberikan penjelasan terkait awal berdirinya koperasi sampai sekarang. Apa yang sudah dilakukan BMT Al Ittihad sangat profesional dan ini patut dicontoh oleh Koperasi yang ada di Pekanbaru,” ujar Ayat Cahyadi.

Disebutkan Ayat  perjalanan mengurus koperasi memang tidaklah mudah. Hal ini terbukti dari awalnya anggota koperasi Al Ittihad yang hanya 20 an orang, sekarang sudah mencapai ribuan.

“Inilah yang patut kami apresiasi dari BMT Al Ittihad. BMT yang awalnya hanya 20 an orang dan mengumpulkan Rp 30 an juta, sudah ada ribuan koperasi investasi mencapai milyaran rupiah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Ayat juga berharap agar BMT Al Ittihad bisa memberikan semangat dengan memotivasi para koperasi yang ada di Pekanbaru melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru. “Mudah-mudahan BMT Al Ittihad bisa menyalurkan semangat kepada koperasi yang ada di Pekanbaru sesuai dengan visi Walikota Pekanbaru. Kami juga sangat berharap, jika keberadaan masjid paripurna yang ada di Pekanbaru kedepannya bisa memiliki koperasi Syariah seperti BMT Al Ittihad,” ujarnya.

Manager BMT Al Ittihad, Indra Putra mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama istri. Ia juga menyebut, pihak nya akan terus menciptakan dan membuat ekonomi masyarakat lebih baik dan terhindar dari transaksi riba.

“Tadi kami juga minta saran dan masukan ke Beliau, agar koperasi BMT Al Ittihad ini bisa terus eksis memberikan bantuan kepada sesama ummat. Dan semoga BMT Al Ittihad bisa semakin berkembang,” ujarnya.

Selain saran dan masukan, Indra juga berharap agar Pemko Pekanbaru bisa memberikan support dan kemudahan dalam pengurusan perizinan kepada BMT Al Ittihad mengingat beberapa wilayah di Pekanbaru juga sudah membuka kantor cabang.

“Kita butuh support dari pemerintah, dan memberikan kemudahan dalam pengurusan perizinan mengingat kami juga sudah membuka kantor layanan di beberapa kecataman yang dianggap potensial. Sekali lagi, mudah-mudahan kedepan kami bisa lebih baik lagi dalam membantu ummat dan terus memberikan bantuan kepada yang berhak menerima,” ungkapnya. (Kominfo/1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *