LingkunganPendidikanRohul

Mahasiswa KKN di Desa Aliantan Gelar Goro Bersihkan Objek Wisata Air Terjun Bukit Suligi

KABUN , Riau Andalas.  com – Lestarikan Wisata, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  dari kampus UPP dan UIN Riau Bersama Caretaker Aliantan gotong-royong bersihkan Objek Wisata Air Terjun bukit suligi Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Ahad (16/7/2017).

 

Kegiatan gotong-royong ini dihadiri oleh kades Aliantan Muhammad Rois Zakaria SE, Koarcam Mahasiswa KKN Kabun Alfa Syahputra, Komunitas Caretaker, Mahasiswa KKN UPP dan mahasiswa KKN UIN Riau.

 

Kades Aliantan, Muhammad Rois Zakaria menyampaikan bahwa tujuan dari  mengadakan gotong-royong di tempat wisata air terjun Aliantan ini adalah dalam rangka melestarikan Wisata di kecamatan Kabun khususnya desa Aliantan.

 

“Goro ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan wisata, sebab jika akses aliran air dibersihkan dan tidak ada penghambat maka air terjun mengalir dengan baik,” ungkapnya.

Kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan, yaitu membersihkan Aliran air terjun supaya airnya lancar turun.

 

Rois menambahkan, ada 7 titik air terjun desa Aliantan, Dia juga  sudah menyampaikan ke Dinas Pariwisata Rohul, bahkan Kadis Pariwisata dan kabidnya sudah melihat langsung tapi tak ada perkembangannya.

“Segala cara telah kita lakukan, termasuk turunkan kawan-kawan dari my trip my adventure Riau dan Rokan Hulu untuk ikut bersama-sama mempromosikan ke media  dan berharap dengan adanya objek wisata yang Dimiliki sekarang berharap ada pandangan Pemda atau dinas terkait tentang objek wisata yang ada didesa Aliantan,” harapnya.

Di desa Aliantan memiliki beberapa Objek Wisata, seperti Goa Garuda dan Goa yang lainnya yang jumlahnya ada 7 buah, kemudian air terjun 7 titik dan bukit suligi dengan ketinggian 812 meter dari permukaan laut, dengan pengunjung sudah lebih 1000 orang sejak dibuka,” ungkapnya.

 

Alfa Syahputra Selaku Koarcam Mahasiswa KKN UPP didampingi dua Kordes yaitu Kordes mahasiswa KKN UPP Budi Kurniawan dan Kordes Mahasiswa KKN UIN Riau Muhammad Faisal , mengatakan selain itu gotong royong ini juga untuk menigkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya kebersihan.

 

“Selama ini semangat gotong royong sudah mulai memudar di kalangan masyarakat, oleh karena itu kami akan mengajak masyarakat untuk melakukan gotong royong agar kembali mengairahkan semangat gotong royong,” ungkapnya.

 

“Goro dilakukan di sekitar air terjun juga di lakukan pemendungan secara alami, Supaya terbentuk tempat pemandian dan air bisa digunakan ketika berwisata dan Harapan saya sebagai mahasiswa dapat perhatian dari pemerintah karna potensi wisata disini cukup bagus sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat tentu nya ,” kata Alfa‎**( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *