KamparNasionalPemerintahanRiau

Bupati Kampar H.Aziz Zaenal SH tinjau lokasi objek Wisata Ulu Kasok dengan Ketua Pansus RT/RW DPRD Riau

KAMPAR, Riau Andalas.com – Bupati Kampar H.Azis Zaenal,SH.MM memboyong Sejumlah Kadis dan Kaban Serta Ketua Pansus RT/RW ke lokasi Objek wisata Ulu Kasok yang saat ini sedang diserbu pengujung dari Kampar maupun  dari luar daerah Kampar.
Bupati Kampar H.. Azis Zaenal,SH,MM beserta  rombongan juga meninjau beberapa titik objek wisata yang berada di kawasan danau PLTA Koto Panjang Ahad (16/7/2017).

Kunjungan  Azis Zaenal tersebut tidak lepas dari komitmen Pansus (rencana tata ruang wilayah) RT/RW DPRD Riau untuk memajukan Kampar dalam bidang Pariwisata, hal ini ditinjau langsung oleh Ketua Pansus RT/RW DPRD Riau, Asri Auzar dan anggota H. Masnur,SH.

Selain Pansus DPRD Riau, juga diikuti oleh Asisiten II Setda Kampar Nurbit, MH, Kepala Dinas PU.PR Kampar Indra Pomi,ST,M.Si, Kepala Bapeda Kampar Ir. Azwan, Kadis Perikanan M Usman, Kadis Pertanian Henry Dunan, Camat XIII Koto Kampar Amiruddin.

Azis menegaskan bahwa dirinya Komit bersamam-sama  DPRD Riau, DPRD Kampar, Pemda, Ninik Mamak dan masyarakat untuk memajukan Kampar khususnya dibidang Pariwisata. Saat ini sebenarnya kita banyak memiliki objek wisata yang hanya dalam pengelolaan kurang serius.

Kedepan Azis benar-benar Komitmen untuk memajukan Pariwisata Kampar, sehinga terwujudnya Distinasi Wisata Kampar di Prpvinsi Riau, agar setiap liburan masyarakat Riau khususnya Kampar tidak perlu berwisata kedaerah lain lagi, karena Kampar tidak kalah dengan daerah lain terkait pariwisata.

Selesai meninjau Ulu Kasok, Azis Zaenal dan rombongan juga meninjau Tower Telkom jalan lama Sumbar Riau di wilayah Pulau Gadang Hill dengan mengunakan perahu sampai ke Jembatan I Danau PLTA Koto Panjang, Ketua Pansus RTRW DPRD Riau Asri Auzar dan anggota H Masnur,SH. Usai peninjauan ini mengatakan bahwa DPRD Riau akan melakukan perubahan status lokasi yang ada di sekitar Wilayah PLTA, sehingga kedepan wilayah ini dapat dijadikan kawasan wisata tanpa merusak alam dan catchmant Area PLTA Koto Panjang ” Kata Asri Auzar.

Selain itu Kepala Bappeda Kampar Ir.Azwan M.Si mengatakan
Momentum pembahasan RT/RW Propinsi Riau yang saat ini sedang berjalan adalah waktu yang pas  untuk mengusulkan kawasan PLTA Koto Panjang dan objek wisata lainnya untuk dialihkan statusnya menjadi APL (Areal Penggunaan Lain/Areal Bukan Kawasan Hutan), untuk bisa diperuntukan menjadi objek pariwisata.

Ditambahkan Azwan hal ini juga sudah dibicarakan dengan anggota pansus (panitia khusus)  RT/RW (Rencana Tata Ruang Wilayah) DPRD Provinsi Riau .

Untuk itu hari ini kita  langsung meninjau lokasi kawasan wisata yang langsung ditindaklanjuti oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar dan Tim dari Bappeda Kabupaten Kampar untuk menentukan titik koordinat objek-objek Wisata seperti Ulu Kasok, Candi Muara Takus, Danau Rusa, Gulamo, Pemanisan dan lain-lain untuk diajukan ke pansus RT/RW.jelasnya.(dtk kpr/AM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *