NasionalPolitik

Kader Demokrat Mendorong Agus Yudhoyono Jadi Capres

JAKARTA, Riau Andalas.com  – Partai Demokrat (PD) disebut menginginkan Agus Harimurti Yudhoyono diusung menjadi calon presiden di 2019 nanti. Bagaimana respon Agus?

Agus tak mau banyak bicara soal aspirasi banyaknya kader Demokrat yang ingin Agus maju di Pilpres 2019. Meski kerap mengikut kegiatan Demokrat dari kota ke kota, dia menyebut fokusnya kini untuk memberikan motivasi kepada generasi muda.

“Masih jauh. Saya memang ingin terus menyapa masyarakat di manapun berada, saya juga memenuhi berbagai undangan dari kampus, komunitas, warga, termasuk para pemudanya. Tentu saya akan menghargai segala undangan itu dan dengan senang hati bisa menyapa warga di berbagai daerah,” ujar Agus.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri acara pelantikan pengurus dan peresmian kantor DPD Demokrat DKI di Jl Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (22/6/2017). Soal banyaknya aspirasi kader Partai Demokrat tersebut, Agus mengaku masih ingin banyak belajar.

“Saya tentu saat ini ingin terus belajar. Masa depan saya atau pun kita menata masa depan masing-masing dengan baik. Tentunya kita perlu bersinergi dengan semuanya. Ini proses yang harus kita lalui dan kita nikmati,” kata dia.

“Jadi saya mengatakan pada semuanya bahwa dalam hidup ini pasti ada suka dukanya, ada banyak pelajaran hikmahnya,” imbuh Agus.

Meski begitu, mantan perwira TNI AD itu menyatakan mengamini setiap doa dan harapan yang baik untuk dirinya. Namun Agus memastikan, proses perlu dilalui terlebih dahulu untuk memulai perjuangan.

“Kalau ada yang punya harapan-harapan baik tentu saya amini, namanya punya harapan baik, mendoakan yang baik pasti diamini. Tapi saya mengatakan pada semuanya, yang paling penting adalah perjuangannya dulu, jalani semua ini dengan prosesnya,” sebut putra sulung Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Kedekatan Agus dengan Demokrat kemudian membuat publik bertanya-tanya kapan dia akan masuk menjadi kader partai berlambang Mercy itu. Walau belum resmi menjadi kader PD, dia memastikan tetap dekat dengan Demokrat.

“Saya selalu berada bersama-sama, tidak jauh-jauh dari Partai Demokrat, artinya saya bersama-sama para kader juga, tapi saya tidak dalam struktur, tidak dalam menjadi kader inti dalam arti menangani suatu bidang tertentu,” urai Agus.

Mantan cagub DKI Jakarta itu mengatakan memiliki kesamaan visi misi dengan Partai Demokrat. Untuk itu Agus berharap untuk bisa terus bersinergi dengan semua pihak untuk memberikan kontribusi positif untuk masyarakat.

“Tapi tentunya saya memiliki kesamaan dalam visi misi dan garis yang telah ditentukan dari awal, dan saya pikir bagi saya yang paling penting adalah mensinergikan semua upaya tersebut,” ungkapnya.

“Saya juga secara pribadi ingin terus memiliki komitmen, berkontribusi positif untuk masyarakat baik melalui tulisan-tulisan, pemikiran, dan harapannya tentu melalui aksi nyata,” sambung Agus.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto mengatakan akar rumput partainya selalu mengelukan nama Agus Harimurti Yudhoyono. Nama Agus pun disebut terbuka untuk dicalonkan Demokrat yang memang ingin mengusung calon sendiri di Pilpres 2019.

“Memang rata-rata masyarakat Indonesia, khususnya kader-kader Demokrat itu menginginkan Mas Agus, AHY, itu menjadi next leader. Next leader itu kan canangannya ataupun kita fokuskan pasti 2019,” ucap Agus di Gedung DPR, Kamis (22/6).
(elz/imk/detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *