Pendidikan

Experimen Perahu Plastik Pramuka Saya Wira Kartika Koramil 0814/18

JOMBANG, Riau Andalas.com  – Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan Program Kerja TNI AD Bidang Teritorialyang mempunyai tujuan membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positifsehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif, berbakti dan menjujung tingginilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuanbangsa. Oleh dasar itu Koramil0814/18 Jogoroto melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, Kamis (5 Januari 2017).

KopdaAch. Fauzi selaku Pembina dari Koramil 0814/18 mengatakan, Pembinaan PramukaSaka Wira Kartika yang dilaksanakan dengan membuat dan uji coba / experimen perahu yg terbuat dari gabungan beberapa botolbekas air minum ini mempunyai tujuan bila terjadi bencana alam banjir diwilayah Kec Jogoroto perahu tersebut bisadi manfaatkan sebagaialat evakuasi, tandasnya.

Perahudengan panjang 5 meter, lebar 2 meter yang terbuat dari susunan botol bekas dandisambungkan dengan bambu dalam uji coba di sungai Desa Mayangan dapat menampung5 orang serta dapat melaju di atas air.

KaptenInf Aman Teguh mengatakan, “ perahu botol dibuat sebagai edukasi kepada pramukaSaka Wira Kartika Koramil Jogoroto, supaya mereka mencintai lingkungannya.Dibutuhkan partisipasi pramuka dan masyarakat untuk menjaga lingkungan darisampah plastik.  Pemanfaatan sampahplastik dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran dan barang bernilaitinggi serta bisa sebagai alat evakuasi dikala ada bencana banjir, tandasnya. (Penrem 082/CPY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *