Hukum&KriminalKep.MerantiPemerintahanRiau

Kasus Meranti, Dewan Apresiasi Polri Tegakan Keadilan

PEKANBARU, Riau Andalas.com-tuntaskan permasalahan meranti, DPRD Riau apresiasi pihak Kepolisian tegakan keadalian. Diantaranya dalam penegakan hukum yang kedepanya menjadi momend bagi masyarakat maupun aparat kepolisian dalam bertindak.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, dengan adanya beberapa penetapan tersangka pada aparat kepolisian dan pencopotan kapolres atas kejadian di Meranti.

Dalam penindakan ini, ia juga mengharapkan, pihak keplosian juga menujukan keadilan yang sebaik-baiknya. Karena ini demi kepolisian kedepanya yang juga sebagai playanan bagi masyarakat.

“Memang pencopotan itu sudah resiko ditubuh kepolisian. Maka itu harus ditegakan keadilan yang seadil-adilnya,” kata Noviwaldy.

Hal senada juga disampaikna Anggota DPRD Riau dapil meranti M Adil. Dimana ia sangat mengapresiasi atas wacana komnas Ham dan juga Kapolri yang turun tangan untuk meninjau lansung kejadian Meranti. Sehingga polemik antar masyarakat dan kepolisian dapat di tuntaskan dengan baik dan adil.

“Selaku wakil rakyat, kita sangat mengapresiasi kehadiran Kapolri dan Komnas Ham ini. Mudah-mudahan kedepanya menjadi momen baik bagi masyarakat dan Polri dalam saling bermitra kembali,” harapnya.

Terkait kondisi Meranti saat ini, politis Meranti ini mengakui, sudah aman dan tenang seperti semula. Dimana masyarakat sudah kembali beraktifitas seperti semula.

“Sekarang sudah kemabali normal. Baik dari masyarakat maupun pihak kepolisian,” tuturnya. (Dri)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *