Berita utamaRiauRohulSosial&Budaya

Kalau Pemimpin Bisa Ceramah, Insyaallah Selamat Daerah

ROHUL,Riauandalas.com – Berikan sambutan serta ceramah agama dalam kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Riau, Ahad (25/12) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Wakil Gubernur Riau (Wagubri) mendapat apresiasi dan jadi kebanggaan oleh masyarakat Desa Tj Belit, Kecamatan Rambah, Kabupaten Pasir Pengaraian, Rohul.

Diantaranya, Zulkifli salah satu Jemaah Masjid Darus Salam Tj Belit Kecamatan Rambah. Dikatakanya, jika Wagubri, Edy Natar Nasution merupakan sosok pemimpin agamis sesuai yang diharapkan masyarakat.

“Tambah lagi beliau bisa ceramah dan mimpin khutbah jumat,” katanya.

Hal senada ditempat yang sama juga disampaikan, Ilham salah satu anggota Dakwah Masjid Indonesia (DMI) Rohul. Mengatakan, jika pemimpin agamis tidak hanya sesuai yang diharapkan masyarakat. Tapi juga akan dipercayai amanah dalam memimpin daerah serta membangun umat lebih baik.

“Jika pemimpin agamis Insyaallah, daerah selamat,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan jika program GSSB Riau yang ditaja Wagubri diberbagai daerah di Riau juga cukup bagus sebagai kegiatan dakwah bagi masyarakat. Pasalnya, sholat subuh ini termasuk salah satu waktu sholat yang berat dan banyak godaan kepada masyarakat.

“Dengan adanya gerakan kebersamaan ini juga menimbulkan semangat kepada masyarakat untuk datang ke masjid melaksanakan sholat berjamaah,” tuturnya.

“Moga program ini terus berkembang, dan masjid-masjid yang ada dilingkungan kita selalu ramai dengan sholat berjamaah,” tutupnya.(dre)