Berita utamaPekanbaruRiau

Kapolresta Pekanbaru Silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK, Silaturahmi ke Pimpinan wilayah Muhammadiyah Riau

PEKANBARU,Riauandalas.com- Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK, melaksanakan kegiatan silahturahmi atau dialog dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau dan Kota Pekanbaru, Kamis (4/1/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, Jalan KH Ahmad Dahlan Kecamatan Sukajadi itu, sebagai bagian dari rangkaian Kegiatan Cooling System. Tujuan utamanya adalah mengajak Pimpinan Wilayah Muhammadiyah untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai dalam Pemilu tahun 2024 di wilayah Kota Pekanbaru.

Acara dihadiri oleh berbagai tokoh, di antaranya H. Abu Nawas (Sekretaris PWM Riau), Syafri Yus (Wakil Sekretaris PWM Riau), Jabarullah (Ketua PDM Kota Pekanbaru), serta beberapa perwakilan lainnya. Dalam pertemuan tersebut, Kapolresta Pekanbaru menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Pemilu Damai tahun 2024.

Beliau menghimbau Pimpinan Wilayah Muhammadiyah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas agar situasi terkendali pada saat Pemilu Damai 2024.

Selain itu, Kapolresta juga menekankan pentingnya menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah guna bersama-sama menjaga dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif. Selain itu, pesan ketiga yang disampaikan Kapolresta adalah ajakan untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi menimbulkan konflik sosial politik menjelang dan saat pelaksanaan pemilu tahun 2024.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, dapat menciptakan atmosfer damai dalam proses demokrasi Pemilu tahun 2024 di Kota Pekanbaru ,” tutur Kapolresta.. rls