Dewan Pakar Nasdem Riau Edy Natar Pastikan Anies Baswedan Datang Menyapa Riau

banner 160x600

PEKANBARU,Riauandalas.com-Mejawab keraguan masyarakat kepastian kunjungan Anies Baswedan ke Riau, Dewan Pakar Partai Nasdem Provinsi Riau, Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution pastikan Calon Presiden (Capres) dukungan Partai Nasdem Anies Baswedan hadir menyapa Riau.

Hal itu disampaikan Edy Natar Nasution, Jumat (2/12) di Kantor DPW Nasdem Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru. Dikatakanya, jika kedatangan Anies tersebut sesuai hasil rapat dan jadwal yang telah disusun panitia serta diskusi pelaksanaan bersama Kapolresta Pekanbaru, Jumat 2 Desember 2022.

“Sesuai hasil rapat jadwal kehadiran bapak Anies sudah disusun, artinya kunjungan beliau menyapa Riau dipastikan jadi sesuai rencana tanggal 4 dan 5 Desember 2022 depan,” katanya.

Terkait lokasi acara, Edy Natar menyampaikan ada beberapa tempat kegiatan, diantaranya di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru sesuai yang dijadwalkan sebelumnya. Sedangkan terkait izin lokasi, ia juga menjelaskan jika sudah aman dan tidak ada kendala dan bertepatan dengan kegiatan lain seperti Tour de Siak yang bisa sama-sama dilaksanakan dan tidak ada yang terganggu.

“Artinya, untuk lokasi tidak ada masalah yang bisa sama-sama jalan. Tour de Siak dilaksanakan pagi dan acara akbar bapak Anies dilaksanakan sore hari,” ujarnya.

Selama di Riau kata Wakil Gubernur Riau ini, Anies Baswedan akan mengunjungi beberapa pondok pesantren, masjid Agung An Nur, nonton bareng Piala Dunia di Kantor DPW Nasdem Riau dan beberapa kegiatan lainya.

“Bapak Anies akan disambut sekitar 25 ribuan masyarakat Riau simpatisan Anies. Termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat Riau” tuturnya.

Disinggung adanya issu demo dan penolakan kunjungan Anies ke Riau yang dinilai bisa menimbulkan suatu hal yang tak diinginkan, mantan Danrem 031 Wira Bima ini menegaskan itu merupakan hal biasa dan hak seseorang. Yang pasti, untuk Riau masyarakatnya tidak pernah menolak tamu dan tidak pernah membeda-bedakan tamu. Karena Riau ini terkenal dengan budaya Melayu yang ramah, santun kepada tamu.

“Jadi, jika ada penolakan atau sesuatu hal, itu hal biasa dan juga hak mereka untuk menyampaikan pendapat. Yang pasti, masyaralat Riau itu selalu menyambut tamu dengan baik yang berkunjung ke Riau,” tuturnya.

Disisi lain, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan terkait kunjungan Anies Baswedan ke Riau tidak ada masalah dan tetap berlansung sesuai jadwal yang telah direncanakan sebelumnya. Termasuk lokasi acara yang ditetapkan di lokasi yang direncanakan sebelumnya, yaitu Jalan Gajah Mada.

“Untuk lokasi ini kita sudah melakukan pembahasan dengan panitia. Artinya meski di hari yang sama ada kegiatan Tour de Siak tapi bisa dijalankan karena jam pelaksanaan nya berbeda dan tidak ada yang terganggu,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis, jika pelaksaan kegiatan Anies Baswedan menyapa Riau sudah mendapat kepastian dan akan berlansung sesuai perencanaan.

“Semuanya sudah tuntas dan tinggal pelaksanaan. Insyaallah, berjalan dengan lancar dan sesuai yang telah dijadwalkan sebelumnya,” tutupnya.(dre)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.