AndalasRiau

Jemaah BKPRMI Tanah Datar : Masyarakat Riau Pasti Bangga Punya Pemimpin Agamis dan Bermasyarakat

TANAHDATAR,Riauandalas.com- Masyarakat Riau pastinya berbangga hati miliki pemimpin yang agamis dan selalu mau hadir di tengah-dengah masyarakat menjalankan ibadah maupun mengikuti berbagai kegiatan agama bersama masyarakat.

Hal Itu diungkapkan Yunita masyarakat Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat (Sumbar) yang tergabung Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar, usai melaksanakan kegiatan gerakan sholat subuh berjamaa yang diselenggarakan BKPRMI Tahan Datar yang juga di hadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution bersama tim GSSB Provinsi Riau. Ahad (8/10/2023) di Masjid Al-Furqan Simpang Asrama, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar.

Ia meyakini bangga masyarakat Riau itu, juga setelah melihat ramainya rombongan tim GSSB Riau hadir dalam memenuhi undangan kegiatan BKPRMI Tanah Datar yang juga lansung didampingi Wagubri, Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution.

“Maka itu saya katakan pasti masyarakat Riau merasa bangga miliki pemimpin agamis dan bermasyarakat seperti ini,” katanya.

Tambah lagi kata Yunita, wakil gubernur Riau juga bisa meberikan tausyah yang belum tentu semua pimpinan daerah bisa ceramah atau meberikan tausyah.

“KIta uga bangga pada masyarakat Riau yang tergabung dalam tim GSSB Riau yang sampai saat ini sudah melaksanakan kegiatan ke-153 kali.

Mudah-mudahan kegiatan uterus besar, khususnya berkolaborasi dengan Sumbar yang kedepan bisa terus saling mengunjungi dan menambah hubungan silaturahmi,” harapnya.

Sementara masyarakat yang tergabung dalam tim GSSB Riau, Adil Putra, juga mengatakan rasa bangga bisa bergabung dalam kegiatan gerakan sholat subuh berjemaah dengan masyarakat Tanah Datar. Karena kegiatan kolaborasi ikinjuga merupakan salah satu ajang memperluas persaudaraan dan menjalin hubungan silaturahmi antar sesama.

“Ini memang kegiatan pertama kali juga tim GSSB Riau berkunjung keluar dari Provinsi Riau. Ini sangat bagus yang busa menjadi panutan untuk generasi kedepan dalam membedaekan agama,” katanya.

Sementara, Wagubri Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution menyampaikan, selain berterimakasih atas sambutan baik masyarakat Tanah Datar, ia juga berjanji akan menjamu masyarakat Tanah Datar yang tergabung dalam BKPRMI Tanah Datar jika berkunjung ke Riau nanti.

“Kita juga mendengar lansung daei bapak Bupati Tanah Datar yang akan kembali melakukan kunjungan gerakan sholat subuh berjemaah ini ke Riau. Insyaalah akan kita jamu dengan baik seperi saat ini.yang sambutanya cukup baul.sekali,” tutup wagubri.

Ia berharap dengan adanya balasan kunjungan kegiatan kali ini, juga menjadi awal yang baik dalam menjalin hubungan silaturahmi kedepan.

“Insyaallah hubungan kegiatan ini akan terus kita besarkan kedepan. Apa lagi ini kegiatan dakwah yang akan menjadi panutan bagai anak cucu dan generasi kita kedepan,” tutupnya.(dre)