Berita utamaPelalawan

Waduh…. Dishub Pelalawan Gunakan Kayu untuk Buat Portal Jalan Desa Air Hitam

PEKANBARU,Riauandalas.com – Pemerintah Indonesia ini yakni memilik tujuan untuk membangun infrastruktur di seluruh tanah air. Hal itu, tidak terkecuali di Kabupaten Pelalawan berada di Provinsi Riau.

Pembangunan tersebut tentunya hal ini, dengan tujuan harapan masyarakat dan perusahaan-perusahaan yang disekitar itu semakin maju berkembang Namun, hal yang berbeda dilakukan oleh Dishub Pelalawan itu dengan telah melakukan penutupan jalan berada di Desa Tanjung Air Hitam, Kecamatan Kerumutan. Yang dengan portal menggunakan kayu saja.

Diketahui pula, apa yang dilakukan oleh pihak Dishub Pelalawan tersebut sangat bertentangan sekali dalam Berita Acara Dalam Kesepakatan Bersama. Diantara Kadishub Pelalawan, Camat Kerumutan, Polsek Kerumutan, dan sejumlah pihak perusahaan yang berada sekitar daerah itu dengan sepuluh poin ditandatangani.

Berita Acara itu dibuat pada tanggal 27 Juli 2023, bertempat di Kantor Dishub Pelalawan tersebut juga dihadiri pihak pelaku usaha (perusahaan). Antara lain perusahaan-perusahaan PT Arara Abadi (PT AA), PT Mekarsari Alam Lestari (PT MAL), PT Jaya Bersinar Sejahtera (PT JBS), PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP), dan PT Costa.

Dengan adanya pemasangan Portal itu menjadi keluhan sejumlah pihak, ketika melintas didaerah tersebut. Khusunya itu para supir yang dengan kontinuenya melintas. Sebab, adanya portal terbuat dari kayu yang tinggi 2,5 meter tersebut menghambat aktivitas mereka. Maka itu mereka berharap tidak ada portal, atau adapun itu ditambah ketinggiannya.

“Kami para supir dari truk dan angkutan CPO, Kernel, Kayu, serta Sawit (TBS) ini mengeluh sejak adanya pemasanganya portal dari kayu tesebut, yang terpasang sejak 3 Agustus 2023. Itu, menghambat aktivitas kami para supir. Kami disinikan hanya cari makan. Diharap kepada pihak Dishub Pelalawan mempertimbangkan itu,,” ungkap par supir itu.

Diketahui juga, sejak adanya dipasang Portal dari kayu tersebut, maka hal itu juga dapat menghambat mengganggu anak-anak sekolah yang antar jemput pakai mobil perusahaan. Sehingga hal pemasangan Portal kayu tersebut jadi keluhan para pihak melintas di jalan itu untuk keseharianya.

Sementara itu, terkait ada pemasangan Portal dari kayu tersebut, dikonfirmasi kepada pihak Kepala Dishub Pelalawan Ferry Z. Dihubung melalui nomor kontak 0812-7015-XXXX, ini sejak pukul 16.30 WIB, dan serta itu dikirim pesan singkat tanyakan pemasangan Portal tersebut, tidak memberikan jawaban.

Karena ingin mendapatkan jawabanya Kadishub Pelalawan ini, wartawan pun berusaha terus menghubungi, walaupun dihubungi masuk panggilan. Namun tak diangkat telepon tersebut, walau sudah berkali-kali ditelepon via WhatsApp. Dan bahkan panggilan tersebut ditolak. **Rul