Berita utamaBisnis&EkonomiNasionalRiau

PT Arara Abadi Kembali Teken MoU dengan BRIN

Direktur PT Arara Abadi H Edie Haris Mz berfoto bersama dengan kepala riset hayati dan lingkungan BRIN, Iman Hidayat PhD.

PEKANBARU, Riauandalas.com-PT Arara Abadi salah satu unit usaha Asia Pulp And Paper ( APP) Sinarmas Forestry Regional Riau kembali menandatangani Memorendum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Organisasi Riset Hayati dan Lingkungan Badan Riset Dan Inovasi Nasional ( BRIN ).

Nota kesepahaman bernomor 16/III/KS/07/2023 – 02/SP – AA/LA/VII/2023, ditandatangani oleh Direktur PT Arara Abadi, Ir H Edie Haris Mz yang di dampingin oleh, Head R&D PT Arara Abadi, Dr Ir Budi T, M Agr, Agus Wahyudi APP Sinarmas dan Kepala Humas PT Arara Abadi, Herwansyah SH dan Kepala Organisasi Riset Hayati Dan Lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN), Iman Hidayat, PhD yang di dampingi oleh Kepala Pusat Riset Mikrobiologi Terapan Badan Riset Dan Inovasi Nasional ( BRIN) Dr. Ahmad Fathoni M. Eng, pada hari Rabu tanggal 12 juli 2023 di gedung Riset And Development ( R&D) PT Arara Abadi.

Nota Kesepahaman tersebut berisikan tentang study keragaman hama dan patogen pada tanaman Eucalyptus spp. Hasil Introduksi serta evaluasi ketahanan tanaman inang.

Direktur PT Arara Abadi, Ir H Edie Haris MZ mengatakan bahwa nota kesepahaman ini merupakan wujud kepedulian dan partisipasi Perusahaan/ Sinarmas Forestry , dalam bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi, serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Sementara itu, Kepala Pusat Organisasi Riset Hayati Dan Lingkungan Badan Riset Dan Inovasi ( BRIN), Iman Hidayat, PhD mengatakan bahwa Nota kesepahaman ini merupakan landasan hukum untuk melakukan sebuah penelitian tentang study Keragaman Hama dan Patogen pada tanaman Eucalyptus Spp, hasil introduksi serta evaluasi katahanan tanaman inang.

Ditempat yang sama juga dilakukan penanam bersama pohon Ramin ( Gonystylus bancanus ) dan beberapa kegiatan lainnya diantaranya kunjungan lapangan.(rilis/hen)**