Berita utamaPekanbaru

HUT LPM ke-23, Raja Rilla Muflihun Harapkan LPM Terus Bersinergi dengan Pemerintah

PEKANBARU,Riauandalas.com- Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) DPD LPM Pekanbaru merayakan syukuran HUT ke-23 tahun. Bersampena dengan itu, Ibu Pj Walikota Pekanbaru Raja Rilla Muflihun yang berkesempatan hadir berharap DPD LPM Pekanbaru dapat terus melakukan di Kantor LPM Pekanbaru Komplek Perkantoran Tenayan Raya di Lantai VI, pada Jum’at (21/7/2023).

Turut hadir Pj Walikota Pekanbaru Muflihun diwakili oleh Asisten II Ingot Ahmad Hutasuhut, Ketua DPD LPM Provinsi Riau T Rusli Ahmad, Kepala Dinas DPM Provinsi Riau.

Selain itu juga hadir Kadisdalduk KB Muhammad Amin, Kadis Pertanian dan Perikanan Firdaus, Kadis DP3APM Chairani dan para Kabag dilingkungan Setdako Pekanbaru.

Menariknya syukuran HUT ke-23 LPM tahun 2023 memberikan kue tar ulang tahun sebanyak 25 kepala OPD dan hidangan berasal dari seluruh pengurus DPD LPM kota Pekanbaru secara gotong royong mulai dari Nasi Tumpeng, Nasi Putih, lauk, buah-buahan, kue kering dan basah sampai minuman khas daerah.

“Semoga kedepannya LPM semakin berjaya banyak melakukan kegiatan-kegiatan bersinergi dengan pemerintah kota yang sifatnya membantu masyarakat kota Pekanbaru, ” jelasnya

Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Muflihun menyampaikan, bahwa LPM sebagai mitra strategis kerja pemerintah senantiasa selalu bersama pemerintah dalam melayani, mengayomi masyarakat agar kemandirian masyarakat untuk menuju masyarakat yang berkualitas madani. “Ini sebagai bentuk koordinasi, kita tampung semua keluhannya,” ungkapnya

Dia menambahkan bahwa, tugas dan fungsi LPM sendiri di tengah masyarakat diharapkan dapat sejalan dengan pemerintah di tingkat RW serta organisasi yang ada ditengah masyarakat. Tentu untuk memetakan wilayah di tingkat RW dalam menjalankan fungsi untuk memberdayakan masyarakat. Sehingga tercipta masyarakat yang mandiri, tangguh dan berdaya saing.

“Terakhir, saya berharap Pengurus LPM bisa membantu pemerintah untuk memajukan masyarakat Pekanbaru,” pintanya.

Istri Orang nomor satu di Pekanbaru ini, juga mengapresiasi keberadaan LPM Kota Pekanbaru yang dilahirkan Undang – Undang bidang pemberdayaan masyarakat ini dan telah ikut secara bersama pemerintah membangun Kota Pekanbaru. Mulai dari LPM tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.

Sementara itu Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko SE dalam kesempatan itu juga mengucapkan ribuan terimah kasih kepada Ibu Pj Wali kota Pekanbaru yang berkenan hadir pada syukuran HUT ke-23 tahun. Dirinya sangat berterimakasih kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama jajaran yang selama ini selalu bergandeng tangan dengan LPM dan proaktif memberikan kontribusi untuk pemberdayaan masyarakat ini. Pada tahun 2022 LPM Pekanbaru menerima award sebagai LPM Paling Aktif se-Indonesia serta penghargaan Pemerintah Daerah Paling Kontributif dalam pemberdayaan LPM se Indonesia.

”Sehingga sampai hari ini kami masih eksis. Kami juga LPM tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan pemerintah dan walikota. Semoga dengan prestasi yang telah kami terima sebagai LPM paling aktif se Indonesia menjadi beban bagi kami untuk mempertahankan prestasi ini kedepannya ,” sebut pria yang akrab disapa Asun ini.