Berita utama

Gedung Serbaguna Di Kubu Anggaran 794 Juta Rusak diguyur Hujan. TOPAN-RI DPP berang dan minta di Proses Hukum

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Terkait pembangunan gedung serbaguna di Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu yang menguras anggaran negara APBD tahun 2021 sebesar 794 juta rupiah Saat ini menuai masalah. Pasalnya gedung yang di bangun ditepi sungai, pembangunan mencapai 95% yang dimenangkan oleh CV. Baruna Mas tersebut diduga tidak layak pakai, Senin, (3/1/2022)

 

Tim Investigasi TOPAN RI DPP saat melakukan investigasi dilapangan, mendapati temuan bahwa gedung tersebut tampak rusak dibagian atap yang cukup parah akibat diguyur hujan beberapa hari lalu. Padahal bangunan gedung serbaguna tersebut baru saja dibangun dan belum ditempati.

 

Tim Investigasi TOPAN RI menyayangkan pihak konsultan dan kontraktor diduga tidak serius dalam pekerjaannya dan terkesan abal-abal. Mengingat anggaran yang terkuras tidak sedikit jumlahnya, maka Tim Investigasi TOPAN RI DPP minta kepada aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti.

 

“Kami mendapati temuan, gedung serbaguna yang baru saja selesai 95% dibangun kini telah rusak parah di bagian atap. Kami menilai kontraktor tidak serius dalam kerjanya. Tidak hanya itu, kami minta kepada aparat Penegak Hukum untuk menindaklanjuti dan proses pihak-pihak yang terlibat dalam proyek pembangunan gedung serbaguna itu”. Ungkap Lukman Nur Hakim melalui Rilis Selasa 04 Januari 2022.(Said)***