Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Wali Kota Pekanbaru Diskusi Pemulihan Ekonomi dengan Pemkab Badung Bali

BADUNG,Riauandalas.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membahas pemulihan ekonomi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, Provinsi Bali. Wali kota memberikan masuk terkait pendapatan dari pajak hotel.

“Saya datang bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Pemkab Badung. Kami disambut sekda dan para asistennya,” kata Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT di Badung, Senin (20/12/2021).

Topik yang dibahas sangat menarik yaitu pemulihan perekonomian. Pemko Pekanbaru ingin melihat dampak Covid-19 di Badung. Karena, kekuatan ekonomi Badung berasal dari sektor pariwisata.

“Kami juga ingin mendapatkan informasi dari Sekda mengenai strategi yang dijalankan bupati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kemudian, kami juga ingi melihat langkah-langkah Pemkab Badung dalam menggerakkan ekonomi sehingga bisa tumbuh,” ungkapnya.

Dalam diskusi itu, Pemko Pekanbaru juga berbagi pengalaman. Karena, Pekanbaru tak separah yang dialami kota atau kabupaten lain.

“Di tengah pandemi Covid-19, perekonomian dan investasi kami masih bisa tumbuh,” ucap Wali Kota.

Kesempatan yang sama, Sekdakab Badung Adi Arnawa mengatakan, ia mewakili bupati Badung menerima kunjungan wali kota Pekanbaru. Wali kota memberikan masukan terhadap pendapatan asli daerah dari pajak hotel.

“Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada sektor pariwisata. Namun, Pandemi Covid-19 sudah sangat landai di Badung,” ungkap Datuk Bandar Setia Amanah ini.

Pemkab Badung sudah mulai membuka semua akomodasi hotel dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dalam rangka pemulihan ekonomi.(ok)