Cegah Penyebaran varian Omicron, Petugas Gabungan Berkeliling Himbau Warga

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Tidak hanya menggelar vaksinasi, petugas gabungan TNI POLRI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Polsek Rambah serta Pemerintah Kecamatan Rambah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu terus melaksanakan antsipasi penyebaran varian Omicron.

Berbagai carapun dilakukan petugas yakni, dengan menggunakan mobil dinas dari Koramil 02 Rambah dengan menggunakan alat pengeras suara, mereka berkeliling kedesa satu ke desa yang lain berupaya mengajak warga agar mengikuti vaskinasi dan disiplin serta konsisten dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Danramil 02 Rambah Kapten Inf Taufik Sihombing melalui penerangan Serda Dedy Nofery Samosir.

“Dengan mengikuti vaksinasi, kekebalan tubuh akan lebih terjaga menghadapi varian baru Omicron, kata Serda Dedy Nofery Samosir di Desa Babussalam Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (29/12/2021).

Diapun meminta dukungan dari semua pihak untuk dapat membantu percepat proses vaksinasi.

“Kami berupaya untuk melakukan imbauan kepada masyarakat sesering mungkin, dan ini dilakukan secara berulang-ulang,” ujar Serda Dedy Nofery Samosir.

“Tujuan himbauan ini untuk meningkatkan keinginan masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, tutupnya.

Vaksinasi

Sementara itu Camat Rambah Arie Gunadi mengatakan TNI POLRI bersama pemerintah Kecamatan Rambah juga melaksanakan Razia di jalan Tuanku Tambusai yang berada di Desa Babussalam Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Warga yang tidak dapat menunjukkan surat Vaksinasi diminta agar mengkikuti Vaksinasi di tempat yang telah disiapkan oleh petugas.

“Kita bersama jajaran TNI POLRI ingin memastikan apakah warga sudah menjalani Vaksin atau belum. Jika belum, kami juga telah menyiapkan pos Vaksinasi untuk warga yang belum mengikuti vaksin,” jelas Camat Rambah Arie Gunadi.

“Ini kami lakukan dalam rangka pencegahan varian Omicron,” tutupnya.

Pantauan petugas dilokasi himbauan, banyak warga yang sudah taat prokes seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.