Berita utama

Diduga Oknum Polsek Panipahan, Polres Rohil Terlibat Narkoba

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – diduga oknum anggota polisi yang berdinas di Polsek Panipahan, Polres Rokan Hilir, dikabarkan terlibat dalam kasus peredaran narkoba sabu dan Pil exstasi.

 

oknum anggota polisi yang diduga terlibat peredaran narkoba itu berinisial AS, dan berpangkat Bripka. Pihak kepolisian juga sempat menggerebek di kediamannya.

 

Berdasarkan Media online Berkas Riau Com oknum anggota Polsek Panipahan Itu sempat dilakukan penangkapan Satuan Reserse Narkoba Polres Rokan Hilir, di BaganSiapiApi pada Rabu 20 /10 lalu.

 

Hal tersebut juga dibenarkan Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK. Dia mengatakan, penangkapan pelaku narkoba anak buah (kaki tangan) dari oknum anggota kepolisian tersebut masih dilakukan pemeriksaan dan pengembangan pelaku lainnya.

 

“Iya masih dikembangkan, lagi diperiksa dan mengejar para pelaku lainnya. Nanti dikabari ya,” kata AKBP Nurhadi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (22/10/2021).

 

Kapolres mengaku bahwa Kemarin pihaknya geledah rumah yang bersangkutan, namun yang bersangkutan sudah kabur.

 

Menurutnya yang ditangkap pelaku narkoba di Bagansiapiapi hasil pengembangan dari anggotanya yang bertugas di Poksek Panipahan.

 

“Setelah kita kembangkan disana, yang bersangkutan masih kabur tidak ada dirumah,” jelasnya.

 

Kata Kapolres Nurhadi pengembangan dan penggerebekan yang dilakukan pihaknya bersangkutan masih kabur dan sampai sekarang masih dilakukan pengembangan.

 

“Mudah mudahan mohon doanya biar anggota yang bersangkutan segera kita tangkap mas. Jadi enak eksposnya,” sebut Kapolres.

 

Ketika ditanyai hasil pengembangan sejauh mana? AKBP Nurhadi mengatakan, hingga kini masih dilakukan dalam pengejaran oknum polisi tersebut, namun belum tertangkap karena telah kabur.

 

Begitu juga ditanya berapa orang pelaku diduga anak buah dari oknum polisi itu yang berhasil ditangkap, dan jumlah barang jenis narkoba apa saja? Kapolres Rohil menyebutkan pelaku berinisial SA, dan DI dengan barang bukti narkoba jenis sabu dan Exstasi.

 

“Iya sampai sekarang yang bersangkutan kabur mas. Kita akan proses secara etik dan pidana klo nantinya tertangkap dan terbukti mas,” kata Kapolres.

 

Untuk memastikan penangkapan pelaku narkoba atau dugaan keterlibatan oknum Polsek Panipahan media ini mencoba Konfirmasi Kapolres Rokan Hilir melalui Via WhatsApp Senin 01 November 2021.

 

Sayangnya konfirmasi tersebut tidak diindahkan, Ceklis dua tapi tidak dibalas. (Said)***