Berita utama

Diduga Yayasan Politeknik Caltex Riau Pungli Pada Calon Mahasiswa

Pekanbaru, Riau Andalas Com – Diduga Yayasan Politeknik Caltex Riau melakukan pungli pada salah seorang calon mahasiswa baru dengan jumlah lima belas juta rupiah.

 

Pasalnya ketika terjadi kesalahan miskomunikasi diantara mereka, yang mana calon mahasiswa baru itu tidak menginginkan mengikuti proses belajar dan mengajar di Yayasan PCR itu pihak PCR tidak mau lagi mengambalikan biaya pendaftarannya yang sudah ditransfer melalui rekening Yayasan Politeknik Caltex Riau yang terletak Di Rumbai.

 

Padahal didalam surat pernyataan Dipoint 5 menyebutkan

Jika calon mahasiswa tersebut mengundurkan diri, maka dari pihak PCR menyetujui Biaya yang telah dibayarkan akan dikembalikan dengan potongan sebesar Rp. 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah).

 

Selain itu Penggalian dapat dilakukan dengan ketentuan surat pengunduran diri diterima Panitia Mahasiswa Baru Politeknik Caltex Riau selambat lambatnya tanggal 16 Juli 2021.

 

Hal itu di ungkapkan pihak korban saat dikonfirmasi pada salah satu pimpinan media online Minggu 24 Oktober 2021.

 

Menurut pihak korban bahwa mereka belum membuat surat pengunduran diri lantaran pihak pcr tidak mau kembalikan biaya pendaftaran yang sudah di transfer itu.

 

“Sudah saya sampaikan ke pihak pcr, kalau pihak pcr  mau kembalikan baru saya buat surat pengundurkan diri,”Jelasnya menirukan piahk korban itu.

 

Didalam surat pernyataan, di Poin 5 Harus buat surat pengembalian sebelum tgl yang di tentukan. Namun hingga kini pihak PCR tidak ada mengembalikan sepesenpun.

 

“Kita bukannya tidak mau buat surat pengunduran tetapi kalau pihak PCR mau mengembalikan baru kita buat surat pernyataanya,”Ujarnya dengan nada kesal.

 

Masih disini saat ditanya apakah sudah melakukan pertemuan atau rapat dengan pihak PCR. Pihak korban mengaku sudah tiga kali (3) berlangsung.

 

Ironinya meskipun dipoin lima (5) itu sangat jelas tetapi pihak PCR tidak menggubris sama sekali, melainkan kalau mengundurkan diripun uang tidak bisa di kembalikan.

 

“Itu hasil diskusi bersama Pcr. Intinya mengundurkan diri pasti bisa, tapi tak bisa uang di kembalikan,”katanya.

 

Lebih lanjut dijelaskannya Kemarin dirimya datang ke tiga kalinya bersama orang LAM. Akan tetapi tidak juga diindahkan pihak PCr.

 

“Udah 3 kali pertemuan Tetap tidak mau pcr kembalikan uamgnya sepeserpun. Harapan kita pihak Pcr kembalikan biaya yang sudah di transfer itu,”Tutupnya.

 

Sementara itu untuk memastikan peristiwa dugaan pungli tersebut salah satu Pimpinan media online mengkonfirmasi Pak Aldi Politeknik Caltex Rumbai melalui via WhatsApp, dibaca tapi bungkam,”Pungkasnya.(Said)***