Berita utamaDumai

Kadiskes: 346 Warga Dumai Terjangkit ISPA

DUMAI,RIAUANDALAS.COM-Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Paisal, mengatakan sejak kondisi udara tercemar kabut asap penderita sakit infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) meningkat dalam tiga hari belakangan ini. Sesuai data dari Dinas Kesehatan setempat penderita penyakit pernafasan itu sebanyak 346 orang.

“Sejak tiga hari belakangan pihak medis banyak menerima keluhan masyarakat karena mengalami gangguan pernafasan, iritasi mata, dan kulit. Kami dari pemerintah langsung tanggap dan turun ke lapangan guna membagikan masker gratis kepada pengguna jalan raya dan anak sekolah,” ujar Paisal.

Menurut mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai ini, jumlah tersebut dihimpun dari semua pelayanan kesehatan yang ada di kecamatan. Kasus tersebut tentunya jauh lebih banyak dari hari-hari biasanya. Dan dipastikan jumlah tersebut bisa bertambah jika kondisi kabut asap masih menyelimuti daerah ini.

“Kami bisa memastikan jumlah itu masih bisa bertambah ke depan. Sebab, hari ini saja kondisi cuaca masih terselimuti kabut asap. Selain ISPA, kami juga menangani berbagai kasus akibat kualitas udara berkabut asap, seperti pneumoni, asma, iritasi mata dan kulit. Kami juga mengintruksikan petugas medis berikan pelayanan maksimal,” ucapnya.***
///////////////////////////

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *