Berita utamaPemerintahanRohul

Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76, Bupati Rohul Ajak Generasi Muda Isi Kemerdekaan dengan Pembangunan

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Meski di tengah Pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi jalannya Upacara HUT RI ke-76 di halaman Kantor Bupati Rohul Komplek Praja, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, Selasa (17/8/202).

Pada Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman didaulat sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bertindak Sebagai Komandan Upacara Danramil Ujung Batu Kapten Arm Alza Septendi

Turut hadiri Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Forkopimda Rokan Hulu dan para pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Rohul, serta para undangan khusus

Upacara Bendera dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes), dan peserta upacara pun tampak dibatasi terdiri dari perwakilan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Rokan Hulu masing-masing hanya 5 orang saja.

Usai upacara, Bupati Sukiman mengatakan hari ini seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Rokan Hulu memperingati hari Kemerdekaan RI Ke-76.

Momentum 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Sukiman meminta anak-anak sebagai generasi muda harus mengingat sejarah masa lalu bahwa Indonesia ini berdiri penuh dengan pengorbanan oleh para pendiri dan pahlawan bangsa.

“Pahlawan kita yang rela berkorban jiwa dan raganya demi meraih kemerdekaan, sekarang sudah 76 tahun kita merdeka, saya berharap generasi muda mengisi kemerdekaan dengan Pembangunan, dimana dulu perjuangan Pahlawan tanpa pamrih, jadi sekarang kita mengisinya dengan pembangunan,” Ujar  Sukiman dihadapan Wartawan Selasa (17/8/2021) Siang.

Sukiman menambahkan, ” Banyak hal yang bisa dilakukan generasi muda dalam mengisi pembangunan, seperti memberi informasi dan masukan positif demi perkembangan kemajuan daerah khususnya Rohul yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.

Apalagi dalam suasana Pandemi Covid-19, Sukiman mengajak masyarakat Rohul untuk patuh dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

” Saya berharap kepada semua masyarakat dan peran media memberikan semangat dan edukasi mendorong warga taat Prokes dan bersama-sama untuk membangun Rohul dengan kebersamaan tanpa perbedaan,” pintanya. ***(Kominfo/ Alfian)