Berita utama

Bupati Rohil Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid 3,5 Miliar Dibagan Sinembah

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan masjid Ali Imran Darussalam yang berada di Kelurahan Bagansinembah Kota, Kecamatan Bagansinembah, Kamis (5/8/2021).

Pembangunan masjid tersebut, merupakan sumbangan Dari salah seorang warga dusun Darussalam H Amran beserta istri Hj Nuriyah, Dimana bangunan masjid itu dibangun diatas tanah seluas 40 x 55 meter dengan luas bangunan 27×27 meter.

Peresmian Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Didampingi Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, Kepala Kemenag Rohil H Naini, Wakil Ketua DPRD Rohil H Abdullah, kepala Dinas, anggota DPRD Dapil V Serta Tokoh Masyarakat Setempat.

Dalam kesempatannya, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong meapresiasi pada H Amran selaku Donatur utama yang bersedia menyumbangkan uangnya untuk pembangunan masjid itu agar masyarakat setempat maupun yang lewat masjid itu dapat beribadah dengan Aman Dan nyaman.

Afrizal Sintong berharap, pembangunan masjid itu dapat berjalan lancar dan segera di fungsikan. Selain itu Afrizal juga berharap masyarakat lain dapat berpartisipasi agar sama-sama menyumbangkan dananya untuk pembangunan masjid tersebut.

“Mudah – mudahan ada haji Amran lainnya di Rokan Hilir ini. Kita doakan mulai dari awal sampai selesai pembangunan masjid ini tidak ada hambatan,” harapnya.

Sementara itu H Amran selaku donatur utama saat dikonfirmasi media menuturkan, pembangunan masjid ini diperkirakan akan selesai dalam 1,5 tahun.

“Masjid ini akan mampu menampung sebanyak 500an jamaah,”katanya.

Dia berharap jika selesai agar masyarakat bersama-sama melakukan sholat berjamaah di mesjid ini dan bersama sama menjaga masjid ini agar tetap selalu ramai dalam beribadah. Tutupya***