Berita utama

Sidang Paripurna DPRD, Bupati Rohil : BUMD Salah Satu Sebagai Penerimaan PAD

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Pimpin Rapat Sidang Paripurna yang di gelar Di kantor DPRD Rohil jalan Pesisir Sungai Rokan komplek Perkantoran Batu Enam (6) Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko Senin 05 Juli 2021, Malam.

Dalam Sidang Paripurna Bersama DPRD Itu Bupati Rokan Hilir Menyampaikan Dua Rencangan Perda, Yaitu Peraturan daerah tentang rencana tata ruang wilayah RT RW dan rancangan perda tentang perubahan nama dan badan hukum PD Sarana Pembangunan daerah kabupaten Rokan Hilir Menjadi PT.

Turut Hadir sekdakab Rohil HM Job Kurniawan AP, MSi, sekwan, anggota dewan dan sejumlah pimpinan tinggi Pratama OPD Rohil, wakil ketua DPRD Hamzah dan wakil ketua DPRD Basiran Nur Efendi.

Sambutan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Rokan Hilir Selaku jajaran eksekutif mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada legislatif.

“ketua, wakil ketua dan segenap anggota DPRD Rohil serta sekretariat DPRD Rohil yang telah menyiapkan sidang paripurna Ini,”Ujarnya.

Kata Bupati Afrizal Sintong bahwa Pihaknya harus menyusun tata ruang kabupaten Rokan Hilir yang akan diselaraskan dengan RT RW Provinsi dan RT RW Nasional.

Menurutnya Rencana tata ruang RT RW ini menjadi dasar untuk menyusun tata ruang yang nantinya menjadi pedoman dalam pemanfaatan proyeksi pembangunan pemerintah dan pelaku usaha sebagaimana tercantum sesuai dengan peraturan pemerintah RI nomor 21 tahun 2021 tentang penyelenggaraan penataan ruang.

“Sedangkan perubahan nama dan badan hukum PD Sarana Pembangunan daerah kabupaten Rokan Hilir disesuaikan dengan amanat peraturan perundang-undangan dan pengelolaan keuangan BUMD dalam rangka mendorong pembangunan daerah,”Jelasnya.

Bupati mengaku bahwa Peran BUMD sangat penting sebagai perintis dalam sektor usaha. Bahkan BUMD juga berperan sebagai salah satu penerimaan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kesempatan Ini Kami juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD yang telah menyumbangkan fikirannya dalam rancangan perda ini. Semoga menjadikan amal ibadah kita bersama. Aamiin,”pungkasnya.(Said)***