Berita utamaKesehatanNasionalSiak

Danrem 031/WB Hadiri Vaksinasi dan Pelepasan Bantuan Oksigen di Siak

PEKANBARU,Riauandalas.com- Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama Gubernur Riau H Syamsuar MSi, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan Kajati Riau, Dr Jaja Subagja SH MH hadiri Kegiatan vaksin Gotong Royong sekaligus pelepasan mobil Liquid Oksigen untuk kebutuhan Medis bantuan IKPP, Jumat (16/7) di Job Training Room PT Indah Kiat Perawang Mill Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Kegiatan yang diselenggarakan secara protokol kesehatan tersebut, juga dihadiri, Bupati Siak, Drs Alfedri MSi, Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto, Senior DirekturHasanudin, serta Pejabat Utama PT IKPP Perawang dan undangan lainya.

Selain untuk Riau, bantuan oksigen dari IKPP ini juga dierikan untuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Dimana pelepasannya juga dilakukan lansung oleh Gubernur Riau, didampingi Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, Kapolda Riau dan Kajati Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar, dalam sambutannya mengatakan untuk kebutuhan oksigen saat ini Riau sudah mempersiapkan sebanyak 120 Ton oksigen. Oksigen ini merupakan bantuan dari PT IKPP yang juga sekali gus untuk Sumatera Barat.

“Sebelumnya Gubernur Sumbar juga meminta bantuan sama kita untuk kebutuhan oksigen ini. Dan hari ini lansung kita kirimkan yang akan dikawal oleh Polda Riau hingga sampai ketujuan,” katanya.

Atas bantuan ini, ia selaku Gubernur Riau dan juga Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terimakasih kepada IKPP yang telah meberikan bantuan oksigen dalam menangani COVID-19. Ini juga sesuai yang dilakukan perusahaan-perusahaan lain sebelumnya yang telah mebantu untuk kebutuhan Jawa dan Bali.

“Saya berharap perusahaan-perusahaan industrinya lainya yang ada Riau, juga bisa terus berkontribusi dalam penanganan COVID-19 ini, sebagai ikhtiar menujtaskan Oandemi bisa segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya,” tuturnya.

Lebih jauh Gubri berharap, dalam penanganan COVID-19 ini seluruh pihak terkait di Riau terus semangat dalam penanganan. Terutama dalam pencegahan yang bisa terus meningkatkan koordinasi antar sesama. Sehingga program yang dijalankan dilapangan juga bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

“Harapan saya, agar kita saling mendukung karena menghadapi Pandemi ini kita saling membutuhkan dukungan bersama, untuk itu mari kita jaga diri kita, keluarga kita dan saling mengingatkan antara satu sama lain,” ujarnya.

“Saya juga berharap kepada Walikota dan Bupati untuk menambah ruang ICU di setiap rumah sakit guna mengantisipasi lonjakan COVID-19 yang saat ini kembali memingkat di.Riau,” tutup Gubri.(dre)