Berita utama

Basarnas Rohil Selamatkan Nelayan Rusak Mesin Dilaut

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Rokan Hilir Kembali evakuasi nelayan Jaring Ikan yang mengalami rusak mesin Ditengah Laut Selasa 20 Juli 2021.

Terkuaknya nelayan hanyut itu berawal pihak korban atau keluarga korban menghubungi Basarnas Rokan Hilir. Namun Meskipun Suasana masih Hari Raya Idul Adha Basarnas tetap Saja Siaga 24 Jam Melakukan Pencarian Dan Pertolongan.

Tidak hanya para nelayan saja melainkan didarat mereka juga siaga 24 jam untuk melakukan Pencarian Dan Pertolongan.

Tak tanggung tanggung Kapos Unit Siaga Pencarian Dan Pertolongan Rokan Hilir setelah mendapat Pengaduan dari pihak korban langsung Turun melakukan Evakuasi Dan penyelamatan Operasi SAR Kecelakaan Rusak Mesin Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Dilaut Perairan Sungai Bakau.

Sesampainya Dilaut Perairan Sungai Bakau itu Tim Basarnas berhasil menemukan nelayan yang hanyut Dan Basarnas pun langsung Evakuasi.

Menurut dari pihak keluarga korban nelayan itu mengalami rusak mesin Saat Beraktivitas Menjaring Ikan Ditepi, sehingga hanyut Dilaut Perairan Sungai Bakau.

“Terima Kasih Buat Kapos Unit Siaga Pencarian Dan Pertolongan Rokan Hilir yang telah Menyalamatkan Keluarga Kami,”Tutupnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Pekanbaru Ishak melalui Kapos Unit Siaga Pencarian Dan Pertolongan Kabupaten Rokan Hilir Dhoni Mengatakan Pihaknya Telah Memberangkatkan Kapal Negara (KN) 402 Untuk mengevakuasi Korban Rusak Mesin Dilaut.

“Alhamdulillah korban sudah kita temukan mereka dalam keadaan selamat, Mereka Satu Bot Cuma Dua Orang,”Pungkasnya.(Said)****