Berita utama

2 Pelaku Narkoba Warga Sungai Besar Ditangkap Polsek Bangko, Kapolsek Bangko : Tidak Ada Ruang Bagi Pengguna Narkoba

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – 2 Pemuda Warga Sungai Besar, Kecamatan Pekaitan Ditangkap Tim Opsnal Polsek Bangko Polres Rokan Hilir lantaran Diduga Sebagai Pengedar Narkotika Jenis Sabu Sabu.

Penangkapan 2 Pelaku Pengedar Sabu itu Bermula informasi didapat dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis Sabu di Jembatan Pedamaran II Rt.018 / Rw.009 Kepenghuluan Pedamaran, Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir, Provisi Riau.

Berbekal Informasi tersebut Tim Opsnal Polsek Bangko Memberi tahukan Kepada Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH. Tampa Basa basi Kapolsek Bangko Langsung memerintahkan Tim Opsnal unit reskrim Polsek Bangko yang dikomandoi oleh Iptu Jonera Putra melakukan penyelidikan terhadap pelaku pengedar narkotika Itu.

Sesampainya Ditempat Kejadian Perkara TKP Petugas melihat dua orang laki-laki dengan mengendarai 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha R15 warna hitam yang gerak geriknya sangat mencurigakan persis sama dengan ciri ciri yang Sudah dikantongi.

tidak membuang kesempatan Tim Opsnal unit reskrim yang di pimpin Bripka suratman langsung mengejar dan memepet menghentikan laju kendaraan yang dikendarai kedua orang laki-laki tersebut.

setelah di interograsi pengendara sepeda motor tersebut mengaku bernama Safrijal Als Ijal dan seorang laki-laki yang dibonceng mengaku bernama Ucok Siregar Als Ucok.

Tidak membuang buang waktu lama tim opsnal unit reskrim polsek bangko Kemudian melakukan penggeledahan badan terhadap kedua orang tersebut dimana dari  Ijal ditemukan 1 (satu) buah tas warna cokelat yang didalamnya terdapat 1 (satu) unit handphone merk oppo warna hitam, uang tunai senilai Rp 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah) dan 1 (satu) buah dompet warna cokelat yang didalamnya terdapat ktp Atas Nama safrizal.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan badan terhadap  Ucok Siregar Als Ucok tepatnya didalam saku celana depan sebelah kiri ditemukan 1 (satu) bungkus plastik bening klip merah yang diduga berisikan narkotika jenis sabu, sementara disaku depan sebelah kanan ditemukan 1 (satu) unit handphone merk nokia warna putih.

Dari hasil introgasi dilapangan kedua tersangka itu mengaku memperoleh barang haram tersebut dari seorang temannya yang bernama cebol (Dpo) yang beralamat di Jl.Pusara Gg.Buntu Kepenghuluam Bagan Punak Pesisir.

Kemudian dengan di pimpin langsung oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH personil gabungan Polsek Bangko melakukan penggerebekan di jl Pusara gg Buntu, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir.

Diketahui berinisial CB (Dpo) berada disuatu warung. namun melihat kedatangan petugas CB (Dpo) berhasil melarikan diri ke dalam pemukiman warga padat penduduk.

Selanjutnya tim gabungan melakukan penyisiran namun tidak membuahkan hasil,Saat ini kedua pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Polsek Bangko guna pengusutan lebih lanjut dan dari hasil tes urine kedua pelaku Positif mengkonsumsi amphetamine dan Methamphetamine.

Berdasarkan Data Dirangkum Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Saat Dikonfirmasi mengatakan dalam pemberantasan peredaran narkoba Dirinya atau pihaknya tidak main main dan tidak akan memberikan ruang sekecil apapun yang berkaitan dengan narkoba.

“Polsek Bangko Berkomitmen Dalam Memberantas Narkoba,”Tegasnya Senin 05 Juli 2021.

Kapolsek Bangko Meminta Pada Masyarakat Khusus Kecamatan Bangko silahkan memberikan informasi yang akurat, apabila menemukan dan mengetahui peredaran narkoba.

Menurutnya polsek bangko juga membutuhkan dukungan dan kerjasama masyarakat dalam pemberantasan narkoba.

“mari bersama kita lawan peredaran narkoba di wilayah kita khususnya, karena narkoba sangat merusak generasi,”Tegas Sosok Dikenal Anti Narkoba Itu.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH juga menjelaskan hingga saat ini kasus narkotika di bagan siapiapi sangat tinggi, dengan modus dan taktik yang licik para pelaku peredaran narkoba membujuk rayu kalangan remaja.

Dia mengaku Sudah banyak para pelaku narkoba yang ditindak dari yang kecil hingga yang besar, sudah berapa tempat yang dianggap rawan peredaran narkoba yang di gerebek, namun selalu tumbuh kembali.

‘Untuk itu mari lindungi anak cucu kita dari bahaya narkoba, dan dukungan dari segala pihak dalam pemberantasan narkoba,”Pungkas Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.(Said)***