Berita utamaPemerintahanRiau

Danrem, Pandam dan Wagubri Laksanakan Tanda Pembangunan Makorem 031/WB

PEKANBARU, Riauandalas.com – Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM serta Wakil Gubernur (Wagubri), Edy Natar Nasution laksanakan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Korem 031 Wira Bima. Selasa (29/6).

Kegiatan yang digelar secara protokol kesehatan COVID-19 tersebut, juga dihadiri oleh, Danlanud Roesmin Nurjadin, Waka Polda Riau, Kajati Riau, Kepala PUPR Riau, dan para undangan terkait lainya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, menyampaikan, TNI Angkatan Darat (AD) dan juga dari di Kodam I BB, mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang telah memberikan hibah atau bantuan untuk pembangunan
gedung Korem 031 Wira Bima, terutama kepada Wakil Gubernur Riau yang sebelumnya juga merupakan Danrem 031 Wira Bima.

“Kami dari TNI AD, khususnya dari Kodam I BB mengucapkan terimakasih, semoga pembangunan ini berjalan lancar kedepannya,” kata Pangdam.

Dengan adanya pembangunan ini, Pangdam mengatakan akan sangat mebantu pada peningkatan kinerja prajurit kedepan.

“Untuk kegiatannya, kita sudah mendengar penjelasan dari Wagubri yang merencanakan dari awal. Yang pasti ini semua akan sangat menunjang pada kinerja prajurit kita kedepan,” tutur Pangdam.

Sementara, Wagubri Edy Natar Nasution, mengatakan, jika pembangunan Korem 031 Wira Bima ini merupakan dana hibah dari APBD Riau tahun 2021 yang pembangunannya direncakan untuk tiga lantai.

Bantuan pembangunan ini, juga sesuai dengan kondisi gedung Makorem 031 Wira Bima sebelumnya, yang juga cukup memprihatinkan yang boleh dikatakan jauh dari kelayakan.

“Saya sebelumnya juga menjabat Danrem 031 Wira Bima, dan saya juga tau kondisi ruangan-rungan di Korem 031 Wira Bima. Berdasarkan itu jugalah kita meberikan bantuan hibah untuk pembangunannya,” kata Wagubri.

Pembangunan Korem 031/WB ini jelas Wagubri,, hanya pada satu tahun anggaran. Diharapkan pembangunan ini juga bisa menjadi tempat yang nyaman bagi prajurit kedepan dalam menjalankan tugas.

Sebenarnya, pembangunan ini sudah direncakanan dari tahun 2019 lalu, karena dilanda Pandemi COVID-19 maka sempat tertunda. “Kita harap saat ini berjalan lancar dan meberikan kenyamanan pada prajurit kita di lingkungan Korem 031 Wira Bima dalam menjalankan tugas,”

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I BB, yang telah bersedia menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Korem 031 Wira Bima ini,” tutupnya.(dre)