Berita utama

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Polri Ke 75, Polsek Bangko Kembali Laksanakan Vaksinasi Didua Kecamatan

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Dalam Rangka Hut Bhayangkara ke 75 Kepolisian Republik Indonesia  melaksanakan vaksinasi massal serentak 34 polda dan jajaran polres, polsek seluruh Indonesia hari ini Sabtu 26 Juni 2021.

Hal itu juga mendukung program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 juta dosis per hari, tak terkecuali Polsek Bangko Polres Rokan Hilir juga melaksanakan kegiatan di 2 (dua) kecamatan sekaligus yakni kecamatan bangko dan kecamatan pekaitan.

Pada kesempatan ini polsek bangko menargetkan 300 orang warga yang melaksanakan vaksinasi dengan pembagian 100 orang warga di puskesmas bagan punak, 100 orang di puskesmas bagan siapiapi serta 100 orang di puskesmas Pedamaran.

Selain mengerahkan anggota mengawal pelaksanaan, polsek bangko juga mengerahkan 3 ( tiga ) unit mobil patroli dan personil bhabinkamtibmas untuk melakukan antar jemput masyarakat yang di vaksinasi.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH yang mengawal langsung kegiatan mengatakan vaksinasi massal Polri yang dilaksanakan polsek bangko itu merupakan salah satu bentuk Upaya mendukung pemerintah dalam pencapaian target pelaksanaan vaksinasi penanganan covid 19

“Target pelaksanaan vaksinasi hari ini sebanyak 300 orang warga yang melibatkan vaksinator dari puskesmas bagan punak, puskesmas bagan siapipai Dan puskesmas Pedamaran,”katanya.

Selain itu Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH juga mengucapkan terimakasih yang sebesar -besarnya kepada tim vaksinator, kepala puskesmas bagan siapiapi, puskesmas bagan punak dan puskesmas pedamaran serta masyarakat kecamatan bangko dan kecamatan pekaitan.

“Antusiasme masyarakat sangat baik dalam pelaksanaan vaksinasi, tingginya animo dan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi,”Jelas Sosok Anti Narkoba Itu.

Kapolsek Bangko kompol Sasli Rais SH menjelaskan Bahwa pelaksanaan vaksinasi itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah pandemik COVID-19.

“Tentunya sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,”Imbuhnya.

Ia juga menambahkan dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus SARS-CoV-2 atau Corona.

“Meski telah divaksinasi, tetap kita Himbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari – hari,”Pungkas Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.(Said)***