Berita utama

Cegah Karhutla Dan Banjir, Bupati Rohil Akan Gali Parit Parit Dipemukiman Rumah Warga Di Jalan Satria Tangko

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Langsung Turun Dipermukiman Masyarakat Saat Mendapat Informasi Bahwa Terjadi Titik Api Karhutla Di Jalan Satria Tangko, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Sabtu 18 Juni 2021, Sekura Pukul 11, 00 Wib Pagi Ini.

Kedatangan Bupati Rokan Hilir Pilihan Masyarakat Itu Bersama Rombongan Didampingi juga Oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Nasruddin, TNI, Penghulu Bagan Jawa Dan Pejabat lainnya.

Tampak Dilokasi Jalan Satria Tangko Itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Yang merupakan Pilihan Masyarakat Itu Berkoordinasi Dengan Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Tentang Antisipasi Atau Pencegahan Terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla).

Selain Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong juga Berkoordinasi Dengan Sejumlah Warga Masyarakat.

Dalam Koordinasi Yang Disampaikan Bupati Rokan Hilir Itu bahwa Pihaknya akan Menurunkan Alat Berat Beko Untuk Melakukan Galian Parit Parit Agar Mudah Untuk Memadaman Karhutla.

Selain Memudahkan Karhutla juga bertujuan Menghindari Banjir Yang terjadi Di Permukiman Rumah Masyarakat.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Mengatakan Kalau DiBeko Parit Parit Tersebut air diatas turun dan dibuang ke sungai kerang.

“Berkemungkinan Kita Beko Di Sekeliling Permukiman Tempat Masyarakat kita Ini,”Jelasnya.

Kata Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Penyampaian Koordinasi pada masyarakat itu Paling lambat Satu Bulan Kedepan Alat Berat Beko Itu Diturunkan Pihaknya untuk melakukan Penggalian Parit Disekeliling Rumah Masyarakat Satria Tangko Itu.

“kalau ada karhutla biar senang mengatasinya,”Pungkasnya.(Said)***