KesehatanPemerintahanRiau

Meski Zona Hijau, Tak ada Sekolah Tatap Muka

PEKANBARU, Riauandalas.com- Mulai tanggal 24 Mei 2021 depan sekolah kembali masuk dan seperti biasanya. Hanya saja untuk sekolah ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Riau kembali terapkan pelarangan sekolah tatap muka. Terutama Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dibawah naungan Pemprov Riau.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram, Kamis (20/5) di Pekanbaru, Dikatakannya jika larang tersebut sesuai dan menindaklanjuti intruksi Gubernur Riau sebelumnya yang menyatakan mulai tanggal 3 Mei 2021 lalu sekolah tetap menjalankan proses belajar mengajar secara Daring dan tidak tatap muka.

“Hal itu juga menimbang kondisi pandemi Covid-19 di Riau hingga kini masih terus meningkat dan juga demi menjaga kesehatan dan memganrisipasi murit maupun guru dari penularan Covid-19,” katanya.

Larangan ini sekolah tatap muka ini jelasnya, diberlakukan sama pada seluruh daerah di Riau, meskipun daerah dalam kondisi zona hijau, orange dan lainya. Artinya semuanya sekolah diberlakukan sama.

“Untuk waktunya, belum bisa ditentukan samapai kapan. Yang pasti selama perkembangan Covid-19 belum membaik dan berubah, tetap dilaksanakan secara Daring,” ujarnya.

Untuk itu tambahnya, ia berharap hal ini juga bisa di pahami dan dijalankan oleh sekolah dan tidak ada yang melakukan tatap muka. “Karena ini terkait kesehatan murid, guru maupun tenaga pendidik lainya yang jangan sampai menjadi kluster sekolah,” tuturnya.(dre)