Berita utama

Dalam Rangka HUT Persit, Kodim 0321 Rohil Ziarah Dimakam Pahlawan

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Jajaran Kodim 0321 Rokan Hilir Kembali Ziarah Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT Persit KCK CAB. LXXVI Kodim 0321/Rohil KE – 75 Bertempat di TMP Kusuma Bakti, yang beralamatkan dijalan Utama kelurahan Bagan Barat,  kecamatan Bangko, Kamis 01 April 2021 Sekira Pukul 10,00 WIB Dini Hari Tadi.

Ziarah Dimakam Pahlawan itu Rombongan diatur dalam bentuk barisan dipimpin oleh tertua Dan Laporan pimpinan upacara Mengheningkan cipta dipimpin oleh pemimpin ziarah.

Selain itu Peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, Pembacaan do’a untuk arwah para pahlawan, Penghormatan kepada arwah pahlawan Serta melakukan Penaburan bunga di dahului oleh pemimpin ziarah Dari Kodim 0321 Rohil.

Setelah usai, Pimpinan ziarah meninggalkan TMP Dan Pemimpin ziarah mengisi buku tamu Peserta ziarah. Namun Pemimpin Ziarah  kembali membentuk barisan dan memberikan penghormatan Ziarah nasional.

Dalam Kesempatannya Dandim 0321 Rohil  Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol Mengatakan, Kegiatan ziarah yang dilakukan pihaknya ke makam pahlawan dalam rangka HUT Persit merupakan kegiatan serentak nasional yang dilaksanakan secara bersama Wujud rasa menghormati jasa para pahlawan kusuma bangsa.

“Ini merupakan salah satu tujuan kegiatan ziarah nasional, sehingga kegiatan dilaksanakan dalam suasana hikmad,”Imbuh Dandim.(Said)***