Berita utama

Meningkatkan Kualitas Publik, Kapolres Rohil Pimpin Langsung Launching Pelayanan Keliling

Rokan Hilir, Riau Andalas Com  –  Dalam rangka implementasi Program ke 11 PRESISI Kapolri Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Pimpin langsung Launching Pelayanan Keliling, Selasa, 9 Maret 2021 Sekira pukul 10, 00 WIB, Kemaren.

Selain langsung Dipimpin oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, S.H.,S.I.K Juga dihadiri PJU Polres Rokan Hilir, dan para perwakilan Personel Polres Rokan Hilir.

Pelayanan Keliling Polres Rohil itu meliputi pengurusan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), SIM (Surat Izin Mengemudi), dan STPLKB (Surat Tanda Penerimaan Laporan Kehilangan Barang) yang bertujuan untuk memberikan kemudahan Masyarakat dalam melakukan Pengurusan SKCK dan STPLKB serta Perpanjangan SIM mengingat wilayah Kabupaten Rokan Hilir yang luasnya terdiri dari 18 Kecamatan dan masih minimnya transportasi umum.

Dalam kesempatannya Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH Saat Dikonfirmasi Menjelaskan, bahwa Kapolres mengapresiasi Satuan Intelkam Polres Rohil yang telah melakukan terobosan atau inovasi terkait pelayanan publik yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sehingga masyarakat yang akan mengurus SKCK, SIM dan STPLKB Tidak perlu lagi mendatangi Polres Rokan Hilir, bisa langsung mengunjungi Mobil Keliling Pelayanan Polres Rokan Hilir yang akan beroperasi di setiap Kecamatan dengan jadwal 2 kali seminggu”.Katanya Rabu 10 Maret 2021.

Kata Juliandi Setelan dilakukan Launching Pelayanan Keliling Polres Rohil, selanjutnya melakukan Sosialisasi ke masyarakat dalam bentuk Pawai mobil dengan Rute Mapolres Rokan Hilir – Simpang Benar – Ujung Tanjung dan kemudian Mobil Keliling Pelayanan Polres Rokan Hilir akan standby di Persimpangan Ujung Tanjung guna untuk melayani masyarakat yang akan mengurus SKCK, SIM dan STPLKB.

“Kegiatan Pelayanan Keliling Polres Rohil selesai pada pukul 15:00 WIB dengan situasi aman dan kondusif, serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,”Papar AKP Juliandi SH.(Said)***