Berita utama

Kodim 0321 Rohil Gelar Bakti Sosial Donor Darah Di Bagan Batu

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Komando Distrik Militer (Kodim) 0321/Rohil melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah pada di Aula Bintang Mulya Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Kamis 25 Maret 2021.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka  memperingati hari ulang tahun (HUT) Korem 031/WB Ke 62 tahun 2021 dihadiri langsung oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol,  Ketua DPRD Rohil,  Maston, Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik, Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Presiden Lion Club Bagan Batu,  Yongki.

Dan kegiatan sosial ini diikuti oleh sekitar 100 orang pemdonor yang berasal dari 4 kecam5,  yakni kecamatan Bagan Sinembah,  kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira),  kecamatan Balai Jaya dan kecamatan Simpang Kanan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang membuka langsung kegiatan sosial itu mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Korem/WB ke 62 tahun 2021 ini serentak dilakukan oleh seluruh jajaran.

“Ini sebagai bentuk bakti sosialnya Korem 031/WB kepada masyarakat, dalam kegiatan ini kita mengundang berbagai pihak dengan harapan dapat mempereat hubungan yang selama ini telah terjalin, baik itu bagi organisasi wanita serta kepada kepolisian, Pemerintah di empat kecamatan,” jelas Agung.

Masih menurut Dandim, kegiatan sosial ini juga bertujuan untuk memberikan contoh bagi masyarakat serta unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan kegiatan yang sama, dengan tujuan untuk memberikan manfaat dan berbagi dengan sesama khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah.

“Dengan niat baik serta ikhlas dari kita, yang telah mendonorkan darahnya, mudah-mudahan akan memberikan kebaikan kepada penerimanya, karena berkat darah yang telah di donorkan memberikan kesehatan bagi penerimanya, dan kepada pendonor diberikan amal yang setimpal oleh Allah SWT,” terangnya kembali. (min / Said)***