Berita utama

Jajaran Kodim 0321 Rohil Laksanakan Penyiapan Lahan Demplot Ketahanan Pangan.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kodim 0321 Rohil melalui Para Babinsa Koramil 03/Bagan Sinembah melaksanakan penyiapan lahan Demplot Ketahanan Pangan, Minggu 17 Januari 2021.

 

Penyiapan lahan Demplot itu dipimpin Serka Salamun, dimana Lahan Demplot pertanian program ketahanan pangan kali ini dipusatkan di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), tepatnya di Kelurahan Bagan Sinembah Kota.

 

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bagan Sinembah Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, bahwasanya program ketahanan pangan itu masih dimasa pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum juga berujung.

 

“Ditengah pandemi covid-19 ini, ketahanan pangan sebagai upaya mencegah kelangkaan bahan pangan tentunya,” ungkap Danramil.

Dijelaskan Mendrofa, ketahanan pangan yang dimotori oleh Babinsa bertujuan mengajak warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada meski tidak begitu luas dan bahkan hanya pekarangan rumah juga bisa dimanfaatkan.

 

Menurutnya, Selain dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga, hasil dari bercocok tanam juga merupakan solusi untuk menambah penghasilan yang mana selama pandemi covid-19 cukup kondisi ekonomi secara umum cukup memprihatinkan.

 

“Dengan begitu dapat menciptakan atau meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini,”Tutupnya.(Said)***