Berita utama

Iskandar SE Pimpin Ketua DPD Laskar Melayu Bersatu (LMB) Rohil.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Panglima muda laskar Melayu bersatu ( LMB ) Kabupaten Rokan Hilir kini diamanatkan kepada saudara Datuk panglima muda Iskandar SE.

Beliau ditunjuk langsung oleh ketua DPP LASKAR MELAYU BERSATU Datuk ketua harian ISMAIL AMIR SH,MH Dimana organisasi ini yang diketuai oleh letnan jenderal purnawirawan Syarwan Hamid telah berdiri semenjak tahun 2004 , dan diperbaharui kepengurusan DPP nya pada tanggal 24 Juli 2020, Sesuai dengan akta pendirian keputusan menteri hukum dan HAM RI nomor AHU – 0005915.AH.01.07.TAHUN 2020, Dengan wilayah kekuasaan Riau dan kepulauan Riau yang berkedudukan dikota Pekan Baru.

Adapun kantor DPP laskar Melayu bersatu ( LMB ) beralamat dijalan rambutan didepan kantor PTPN 5 kota Pekanbaru.

Dalam kesempatannya, Iskandar SE berharap dengan berdiri nya organisasi ini maka seluruh permasalahan mulai dari adat Melayu, maupun hak hak anak Melayu dibumi lancang kuning ini bisa diperjuangkan.

Dia menjelaskan, bahwa Organisasi ini bukan organisasi preman yang minta jatah kesana kemari melainkan organisasi ini bagaimana bisa memperjuangkan hak hak anak Tempatan, baik itu suku Melayu maupun suku lain yang berada di wilayah kabupaten Rokan Hilir.

“Pepatah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung adalah jadi pedoman kami dalam menjalankan organisasi ini,”Jelasnya melalui via seluler Rabu 30 Desember 2020.

Kata Iskandar, Organisasi laskar Melayu bersatu dibawah pimpinan letnan jenderal purnawirawan Syarwan Hamid ini sangat kuat sekarng, bahkan sudah terbentuk sebanyak 12 DPD KABUPATEN KOTA SE-PROVINSI RIAU.

“Insyaallah Dalam waktu dekat ini Kami akan Mempersiapkan acara pelantikan DPD Kabupaten Rokan Hilir. mohon doa dan dukungan nya untuk seluruh masyarakat Rokan hilir,”Tandasnya.

Sementara itu, Pada kesempatan yang sama Datuk Setia Usaha DPD LMB Rohil Datuk  Zakifri juga menyampaikan bahwa ia dan Datuk Iskandar serta  pengurus lainya akan berusaha secepat mgkin untuk menyusun Pengurus DPC LMB Se Rohil guna memperkuat kepengurusan di tingkat kecamatan. Karena ujung tombak dari pengurus LMB adalah di Kecamatan sebagai DPC,”Tutupnya.(Said)***