Hukum&KriminalRohul

Braaaak…!! Pengendara NMax Tabrak Belakang Truk Angkut CPO Parkir, Meninggal Dunia

ROKAN HULU, Riauandalas.com – AP (20) warga Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu (Rohul), Riau, meninggal dunia setelah sepeda motor Yamaha NMAX yang dikendarainya menabrak truk pengangkut CPO yang tengah parkir.

Dari keterangan Kepolisian menyebutkan, kecelakaan maut truk antara Mitsubishi angkut CPO Nopol BK 8085 EI versus Yamaha NMax Nopol BM 6580 MB yang menewaskan Abdi di Jalan Lintas Tandun-Kabun Km 111-112 Desa Puo Raya Sabtu (19/12/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kecelakaan berawal saat Yamaha NMAX dikendarai AP yang bergerak dari arah Kabun ke arah Tandun dengan kecepatan tinggi.

Tiba di Jalan Lintas Tandun-Kabun KM 111/112 Desa Puo Raya, Yamaha NMAX menabrak bagian belakang atau ekor truk pengangkut CPO yang dikemudikan PM (24) warga Desa Telaga Sam-sam, Kabupaten Siak.

“Truk tangki CPO saat itu sedang parkir di badan jalan hendak istirahat dan memasang rambu-rambu water barel,” kata Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto, Rabu 23 Desember 2020.

Akibta tabrakan, pengendara NMAX mengalami Luka berat di bagian kepala dan tangan langsung di bawa ke Rumah Sakit PTPN V Kebun Tandun, namun nyawa korban tidak tertolong.

Saat kecelakaan di malam jelas Ipda Totok, kondisi jalan aspal lebar, lurus, sepi arus lalulintas, dan sedang gerimis.

Ipda Totok juga menduga faktor penyebab kecelakaan akibat pengendara Yamaha NMAX yang bergerak dengan kecepatan tinggi, dan tidak memperhatikan kendaraan yang ada di depannya.

“Berharap pengendara tetap berhati-hati saat berdara, terutama di malam hari. Selalu fokus saat berkendara,” pesan Ipda Totok.
***(Alfian Top)