LingkunganRohil

Selain Membangun Sarana Olahraga Jogging Di Hutan Taman Kota, DLH Rohil Juga Menyediakan WiFi Gratis.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus sinergitas melakukan pengembangan pembagunan sarana dan prasarana di Hutan Taman Kota yang ditargetkan pada pergantian Tahun 2020 nantinya akan Tuntas.

Pembangunan sarana dan prasaran yang telah dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir itu selain air mancur, Tempat parkir, Kolam Ikan, juga akan membangun sarana olahraga baru jogging track, bahkan menyediakan Wi-Fi gratis yang bisa diakses oleh seluruh pengunjung yang datang ke Hutan Taman Kota yang terletak di Batu enam, Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, Suwandi S,Sos mengatakan, hal itu dilakukan pihaknya untuk menarik semua pengunjung yang datang.

Dia menjelaskan, kalau hutan taman kota itu sudah selesai dilengkapi berbagai pembagunan sarana dan prasaran otomotasi semua pengunjung betah dan juga bisa menambah pemasukan PAD.

“Sarana dan prasarana yang sedang di bangun ini, di Tahun 2021, mudah mudahan semua sudah klar,”katanya melalui keterangan rilis Jum’at 06 November 2020.

Dipaparkan Suwandi lagi, bahwa Pembangunan jogging track diperkirakan panjangnya 457 meter. Disisi kiri kanan jogging track di pasangkan batu-batu kecil untuk pengobatan rematik bagi masyarakat saat berkunjung.

Menurutnya, Pembangunan jogging track itu pihaknya sudah menargetkan selesai pada akhir tahun 2020 nanti Sebelum tutup buku tanggal 20.

“Diakhir tahun itu pembangunan sarana dan prasarana di hutan taman kota ini sudah selesai. Selain ruang terbuka hijau (RTH) di hutan kota, Kita siapkan kolam ikan untuk sarana memancing bagi pengunjung dimana saat sekarang sedang dikerjakan,”Pungkasnya.(Said)*”*