Berita utamaKesehatanRohil

Kodim 0321 Rohil Bersama Pemerintah Gelar Giat Pencanagan KB Kesehatan.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Kodim 0321 Rohil, Dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir gelar Giat Pencanangan TNI KB KES Dan Pencanangan PKK KB KES, Kabupaten Rokan Hilir, Tahun 2020.

Pencanangan TNI KB KES tersebut Dengan Tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara Pemerintah Daerah,TNI Dan PKK dalam Upaya Keikutsertaan Masyarakat Membentuk Keluarga Yang berkualitas, Menuju Rokan Hilir Yang Sehat dan Sejahtera” berlangsung di Gedung Wanita yang berada di Jln.Kecamatan Batu 6,  Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis 05 November 2020.

Acara kegitan ini dihadiri langsung Dandim 0321/ Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi,SIP,M.I.Pol, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk, Pjs Bupati Rohil, Sekda Rohil H.M.Job Kurniawan,MSi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH. Forkopimda Rohil, Para pejabat tinggi pratama, Administrator dan pengawas lingkup Pemkab. Rohil, Ketua Persit KCK LXXVl Kodim 0321/Rohil, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kapolsek, Kecamatan dan Kelurahan, Kepenghuluan, Ketua Adiyaksa Dharma Yukti Karini, Ketua IBI Kabupaten Rohil, Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Rohil, Akseptor pelayanan KB. Para Danramil, Camat serta undangan yang hadir.

Urutan Kegiatan tersebut adalah Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Do’a di pandu oleh Masril,SAg, Menyanyikan bersama lagu Hymne, Mars Rohil di lanjutkan Lagu KB. Selanjutnya  Laporan Ketua Panitia,  Sambutan Dandim 0321/Rohil, Penyerahan bantuan  BKB KIT, Sambutan dan Arahan Pjs Bupati Rohil sekaligus meresmikan Pencanangan TNI KB Kes Dan Pencanangan PKK KB Kes Kab.Rohil. peresmian di tandai dengan pemukulan gong di lanjutkan peninjauan pelayanan KB.

Dalam Kesempatannya, Sambutan Dandim 0321/Rohil,  menyampaikan antara lain Keikut sertaan TNI Kodim 0321/Rohil dalam program tersebut merupakan keseriusan pihaknya dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Rohil untuk mewujudkan masyrakat yang sehat dan sejahtera serta menekan laju pertumbuhan penduduk.

Karena menurut Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi,SIP,M.I.Pol, Masalah kependudukan merupakan hal yang harus di tata dan di kelola dengan  baik dan terencana.

“Semoga KB Kes TNI ini ke depan semangkin sukses dalam mendampingi program kependudukan pemerintah,”Tutupnya.

Sementara Sambutan Pjs Bupati Rohil yang di sampaikan oleh Sekda Rohil H.M.Job Kurniawan Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjalin kerjasama antara pemerintah TNI dalam tujuan memotovasi masyarat untuk ber KB dan kita sangat menyambut baik kegiatan ini.

Kata Job, Program KB dan kesehatan dalam masyarakat merupakan syarat mendasar dalam ketahanan bangsa, sehingga apabila berada pada kondisi prima maka akan dapat berpikir dan bekerja secara maksimal

“Kita juga harus berusaha mengendalikan jumlah penduduk di daerah ini salah satunya dengan cara KB,”Katanya.

Job menambahkan, KB itu tidak hanya bertujuan untuk mengurangi angka kelahiran namun juga untuk kesejahteraan keluarg kecil.

Selain itu Job juga Menyampaikan ucapan terimakasih kepada dandim 0321/Rohil dan ketua PKK, semua jajaran Danramil menjadi motivator dalam menggerakkan program ini.

“Kami memperhatikan beberapa laporan kejadian terhadap anak di Rohil. Dengan peluncuran program Silinda yang di taja oleh dinas perempuan ini, kita berharap kekerasan terhadap anak bisa di tekan dan di proses secara hukum,”Pungkasnya.(Said)***