PemerintahanPolitikRohul

Pastikan Pikada Aman dan Jurdil, Pjs Bupati Rohul Agendakan ASN Bacakan Ikrar Netral di Pilkada Rohul

PASIR PANGARAIAN- Guna memastikan proses Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di Rokan Hulu (Rohul) aman, jujur dan adil (jurdil), Plt Bupati Rohul Drs.H.Masrul Kasmy.M.Si, agendakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) berikrar netral di Pilkada Rohul.
Itu disampaikan Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, Senin (12/10/2020) ke sejumlah wartawan, usai ikuti donor darah di kantor PMI Rohul, sekaligus pembagian  sekitar 5000 helai masker dan ratusan botorl handsanitazer gratis ke pengendara di Jalan Diponegoro,Kelurahan Pasir Pangarain Kecamatan Rambah.
Kegiatan bhakti sosial, rangkaian peringatan HUT Rohul ke XXI, dan dihadiri Sekda Rohul H.Abdul Haris Lubis.S.Soe.M.Si, Asisten I Bisman B, para kepala OPD, Ketua TP PKK Rohul Hj.Tengku Reny Azmahrani,.S.Pi, Ketua Dhama Wanita Rohul Hj.Netty Herawati, serta pengurus PKK lainnya.
Secara langsung, Pjs Bupati Masrul Kasmy, Sekda Abdul Haris, Ketua TP PKK Rohul, Ketua Dharma Wanita Rohul menbagikan secara langsung masker dan handsanitezer ke pengendara yang melintas.
“Saya punya agenda, untuk memastikan proses pelaksanaan Pilkada Rohul bisa berlangsung lancar aman dan jurdil. Seluruh ASN di jajaran Pemkab Rohul, Selasa (13/10/2002) nantinya membuat semacam statmen pernyataan untuk netralitas dalam menjalankan roda pemerintahan, nantinya dihadiri  Bawaslu, KPU dan Forkompinda,” kata Masrul Kasmy.
Masrul Kasmy menambahkan, Pembacaan ikrar nantinya oleh Sekda Rohul, selaku pejabat tertinggi pembinaan pegawai atau ASN di Kabupaten Rohul.
“Setelah itu, juga akan diberikan kepada para camat kepala desa, agar tetap netral dalam menjalankan roda pemerintahan. Artinya, nantinya kita fokus mengadakan pembinaan sehingga seluruh ASN hingga Camat, maupun kepala desa juga fokus melaksanakan tugasnya dalam melayani masyarakat,” himbau Masrul Kasmy.
Ribuan helai masker dan handsanitaizer bertulikan HUT ke XXI kabupatem Rohul, dibagikan gratis ke masyarakat pengguna jalan raya Diponegoro, dan dilanjutkan pembagian ke Pasar Modern Kampung Padang. (Alifian Top)