LingkunganRohil

Meskipun Tidak Bisa Dengan Alat Berat, DLH Rohil Akan Lakukan Manual Penggalian Lokasi Hilir Sungai Garam.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, kembali lagi melakukan peninjauan dibeberapa titik tanah median yang berada di jalan  (TMJ) yang telah dibangun rumah oleh masyarakat, Sabtu 03 Oktober 2020.

Peninjauan Tanah median ini merupakan rencana Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, akan dibenahi, untuk ruang terbuka hijau (RTH) dengan membuat taman pesisir sungai. Ruang terbuka hijau ini nantinya tempat anak-anak bermain dan taman santai keluarga.

Hal itu disampaikan oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, Suwandi.S.Sos kepada wartawan ketika ditemui di Jalan Pesisir Sungai Bagansiapiapi tepatnya diantara Jalan SMA 2 hingga ke Mesjid Ar Ridho Bagansiapiapi. Tampak juga Abdul Rauf dan tenaga lainnya ikut meninjau tanah median jalan ini.

Dikatakan Suwandi, bahwa pihaknya hari ini sudah melakukan peninjauan lokasi, sehingga nanti pihaknya akan menggali sungai secara manual di lokasi Hilir, sungai garam yang mana saat ini telah terjadi penyempitan aliran air.

“Kita gali secara manual karena lokasinya tidak bisa menggunakan alat berat,”katanya.

Diharapkannya, melalui Dinas Perkim Rohil masyarakat yang tinggal di Taman Median Jalan tersebut bisa di relokasi di tempat lain.

“Ada sekitar 23 rumah. Mudah-mudahan dengan relokasi masyarakat maka tanah median jalan tersebut akan bisa di rehab untuk dijadikan ruang terbuka hijau dan taman. Lagi pula agar kedepan dapat memudahkan untuk melakukan normalisasi sungai tersebut,”pungkasnya Suwandi.(Said)***