Hukum&KriminalPelalawan

Polsek Pangkalan Kerinci Terapkan Pola Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19

PELALAWAN, Riauandalas.com – Sehubungan dengan adanya istilah baru Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB) dalam menghadapi wabah Covid-19, Polsek Pangkalan Kerinci lakukan pendisiplinan masyarakat untuk mengikuti protokoler kesehatan Covid-19.

Dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, saya selalu menekankan kepada seluruh anggota personil Polsek Pangkalan Kerinci dalam setiap memberikan himbauan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan yang baik dengan cara humanis, ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi,S.sos. Msi kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (04/08/2020).

Salah satu contoh penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menghadapi wabah Covid-19 kita terapkan di Polsek Pangkalan Kerinci, dimana setiap masyarakat yang datang ke Mako Polsek Pangkalan Kerinci wajib mengikuti aturan protokoler Covid-19 yaitu memakai masker, dan sebelum masuk ke ruangan di wajibkan mencuci tangan di tempat yang telah di sediakan dan wajib di check suhu tubuh, tambah Kapolsek lagi.

Iapun berharap kedepannya, di era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat bisa mentaati protokol kesehatan.”Jadi bila hal ini bisa dilakukan secara disiplin, maka kedepannya masyarakat itu akan terbiasa keluar rumah untuk selalu menggunakan masker, di tempat umum yang ada fasilitas cuci tangan, akan dilakukan mencuci tangan, sehingga masyarakat tau dan sadar bahwa yang namanya covid19 itu tidak mengenal orang, tidak mengenal tempat dimana pun bisa terjadi. Untuk itu kami punya kewajiban baik secara moril bahwa kami mendisiplinkan masyarakat tanpa bosen bosennya dan tetap penyampaiannya secara humanis.” tandas Kapolsek.

Di tengah Adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi wabah Covid-19 Polsek Pangkalan Kerinci juga melakukan patroli antisipasi pencegahan terjadinya karhutla dan juga melakukan patroli antisipasi terjadinya C3 (Curas,curat,curanmor) di seputaran Kota Pangkalan Kerinci.

Dalam kegiatan patroli hari ini di pimpin oleh Pawas IPTU R. Sihite, adapun lokasi atau sasaran patroli kali ini adalah lahan rawan karhutla di sepanjang jalan lingkar dan jalan mes Pemda Pangkalan kerinci timur, dalam patroli kali ini tidak ada di temukan ya titik api maupun titik asap, namun kita tetap waspada dan selalu melakukan patroli dan juga himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan sekaligus melakukan pengecekan dan himbauan kepada masyarakat dalam hal adaptasi tindak pidana C3(curas,curhat, curanmor), adapun sasaran patroli dan himbauan C3 ini Yakni, Bank Riau Kepri
Jl. Lintas timur Kel. Pkl. Kerinci kota, Bank syariah Mandiri, Toko AIndomaret
Jl. Lintas timur PKL. Kerinci timur dan SPBU jawara Kota PKL. Kerinci
Jl. Lintas timur PKL. Kerinci kota, jelasnya.

Dalam kesempatan patroli dan himbauan tersebut, terang Kapolsek, para Pawas selalu menghimbau kepada karyawan toko Indomaret dan SPBU Jawara, serta security- Bank Riau Kepri dan Bank syariah Mandiri agar selalu waspada dan memperhatikan keamanan guna mencegah terjadinya tindak pidana C3 (Curas,curat,curanmor) dan apabila melihat adanya orang yang mencurigakan agar segera melapor ke Polsek Pangkalan Kerinci.tutupnya. (md)