PemerintahanRiau

Ahmad Syah Pensiun, Hari ini Gubri Lantik Asissten I Setdaprov Riau

PEKANBARU, Riauandalas.com- Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mulai 1 September 2020 masuki masa pensiun. Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar lansung lantik pejabat baru yang sebelumnya sudah mengikuti asesment pengisian jabatan dilingkungan Pemprov Riau. Yaitu Jenri Salmon Ginting yang juga sudah diumumkan bersama beberapa pejabat yang dilantik sebelumnya.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (31/8). Dikatakannya jika pelantikan tersebut akan dilakukan Selasa (1/9) yang juga sekalian serah terima jabatan dan sekaligus kegiatan purna tugas Ahmad Syah Harrofie.

“Pelantikan ini juga akan dipimpin lansung oleh bapak gubernur Riau di Gedung Daerah Pekanbaru,” katanya.

Disinggung terkait jabatan Plt yang sebelumnya juga dijawab Ahmad Syah Harrofie, seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Riau. ia mengatakan itu kembali kepada Gubernur Riau selaku yang berwenang. Sehingga kepastianya menunggu keputusan dari Gubernur Riau.

“Jadi kita tunggu saja informasi dan arahannya pagi gubernur, yang pasti kita sudah melaporkan,” tutupnya.

Sementara Gubernur Riau H Syamsuar, mengatakan untuk pengisian jabatan Dinas Perhubungan Riau ini ia belum mau menyampaikan dan meminta sabar untuk menunggu informasi. Namun untuk Asissten I sebagai yang menggantikan Ahmad Syah Harrofie ia mengaku besoknya akan dilantik menimbang dan menimalisir jangan sampai terjadi kekosongan pada jabatan asisten.

“Jadi untuk Asisten besok (Hari. Red) dilantik, untuk Dishub tunggu saja dan kita lihat dulu kondisinya,” tutur mantan Bupati Siak ini. (dre)