LingkunganRohil

Peduli Masyarakat, Bacalon Bupati Rohil, Afrizal Berikan 20 Ribu bahan Paket Sembako.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Peduli warga terdampak Virus Corona Atau Covid 19, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Rokan Hilir, Yang akan diselanggarakan serentak pada Tahun 2020, Afrizal dengan sapaan akrabnya Epi Sintong membagikan bahan paket sembako sebanyak dua puluh ribu (20, 000) ke masyarakat kurang mampu di sejumlah Wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

 

Pembagian bahan paket sembako itu secara simbolis diserahkan langsung oleh Bakal Calon Bupati, Afrizal Sintong didampangi sang Istri tercinta dan rombongan lainnya kepada masyarakat Sintong, bahkan selain Sintong juga memberikan bantuan bahan sembakonya Kepada masyarakat Bangko Pusako dan Pekaitan.

 

“Bantuan bahan sembako ini kita serahkan tanda kepedulian kita kepada masyarakat terkena dampak Virus Corona,”Kata Bakal Calon Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong Selasa 14 Juli 2020.

 

Dikatakannya, hal itu dilakukannya lantaran dirinya Merasa  perihatin melihat keadaan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19, Karena Sulitnya Ekonomi Masyarakat. Namun disebabkan merasa mampu beliaupun tidak ragu ragu membagikan rezekinya kepada masyarakat, dengan tujuan untuk meringankan beban perekonomian ditengah tengah virus Corona, dimana saat ini memasuki New Normal.

 

“Sosial Ini Murni kita lakukan, Ingin Membantu Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19, karena Kita Tahu Saat Ini Penghasilan Masyarakat Minim. dan Melihat Kondisi Itu Kita Tergerak Untuk Sisikan Sebagian Harta Guna Berbagi Dengan Masyarakat Disintong,”Jelas Mantan Anggota DPRD Rokan Hilir, Ini Priode 2013 / 2018.

Kata Afrizal, Selain Untuk Masyarakat Kurang Mampu dibagikan bahan paket sembako itu Juga Disalurkan kemasyarakat, Para Pedagang Kantin, Sekolah Termasuk pedagang Kaki lima.

 

“Kita Sangat Perihatin melihat Nasib Mereka, Yang Dagangannya Tidak Laku, Sedangkan Pedagang Dikantin Sekolah Tidak Bisa Berjualan Lagi Karena Sekolah Dikuburkan,”Tambahnya.

 

Selain itu, Mantan Anggota DPRD Rokan Hilir Ini disamping memberi bantuan bahan sembako kepada masyarakat, juga menyampaikan himbauan Pemerintah agar masyarakat tetap berada dirumah untuk memutus peneluran virus Corona atau Covid 19, Tegasnya.

 

Paket sembako yang di bagikan oleh mantan anggota DPRD Rokan Hilir itu sebanyak 20, 000 Paket dengan cara Door Tu Door  Kewarga Kurang Mampu Di Kepenghuluan Sintong Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

 

Beliau menyampaikan bahwa wabah pandemi covid 19, saat ini tidak tau kapan akan berakhir. Dia meminta untuk mengantisipasi hal tersebut masyarak harus juga mendengarkan himbauan protokler kesehatan.

 

“selalu memakai masker, Jaga jarak serta cuci tangan karena dengan hal ini paling tidak bisa memuts  mata rantai penyebaran covid 19 ditempat kita,”Pungkas Bakal Calon Bupati Rohil Ini.

Sebelumnya, salah seorang Warga Penerima Bantuan Sembako, Rahman, mengaku merasa senang dan Terbantu Karena Kondisi Perekonomian Keluarganya saat Ini Tidak Begitu Memadai Dampak Virus Corona (Covid 19).

 

“Kami Bersyukur Dan Berterimakasih, Saat Ini Masih Ada Sosok Mantan DPRD Rokan Hilir Yang Juga Bakal Calon Bupati Rokan Hilir Peduli Masyarakat, Semoga Allah Yang Membalas Kebaikan Beliau Nantinya,”Paparnya kepada awak media.(Said)***